DUNIA

Masker Anti Corona Termahal Didunia, Harganya Capai Rp 22,1 Miliar

Administrator
Istimewa
Masker termahal di dunia yang didesain oleh Isaac Levy berbalut emas dan berstandar masker N99
  • Gardannews.com - Wabah Virus Corona atau Covid-19 telah memaksa umat manusia dibelahan penjuru dunia untuk senantiasa menggunakan masker, guna antisipasi awal mencegah terjangkitnya virus mematikan itu.

    Virus yang diklaim berasal dari negaraTirai Bambuini telah mengubah cara hidup manusia dari pola hidup menjaga jarak hingga gaya bersalaman dan menggunakan masker saat berada diluar rumah.

    Bahkan dibeberapa belahan dunia, mengenakan sanksi bagi masyarakat nya yang kedapatan keluar rumah tidak menggunakan masker, hal itu dilakukan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

    Nah, terkait penggunaan masker yang telah menjadi gaya hidup umat manusia ini, para desainer berlomba-lomba berinovasi mendesain masker, dari mulai bentuk hingga bahan yang digunakan.

    Di Yerusalem, salah satu desainer ternama Isaac Levy yang notabanenya owner salah satu butik Yvel menyebut, ia telah mendesain masker dengan harga yang sangat fantastis yakni US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 22,1 miliar.

    Ini yang membuat harga masker itu sangat fantastis, masker yang berstandar masker jenis N99 itu terbuat dari emas putih 18 karat. Kemewahan tak berhenti di situ karena masker tersebut juga dihiasi berlian putih dan hitam yang jumlahnya mencapai 3.600 butir.

    Wow, pantas saja masker itu diklaim oleh sang desainer menjadi masker termahal saat ini ditengah pandemi Covid-19. Isaac Levy juga menyebutkan jika masker yang dibuat dan didesain nya sedemikian rupa tersebut telah memiliki pesanan dari seseorang yang tidak mau disebutkan nama nya.

    Dibeberkan Isaac Levy, pemesan itu merupakan pengusaha kaya raya asal negara tirai bambu, namun saat ini berdomisili di Amerika Serikat.

    “Uang mungkin tak bisa membeli semuanya, tapi jika uang bisa membeli masker Covid-19 termahal di dunia dan pembelinya ingin memakai dan menjadi pusat perhatian, dia semestinya akan merasa bahagia,” ungkap Isaac di kantornya di Yerusalem kepada Associated Press baru-baru ini.

    Isaac pun bersyukur, berkat pesanan itu karyawannya bisa mendapat penghasilan tambahan mengingat perekonomian sedang lesu karena wabah virus Corona.

    Sesuai permintaan klien, Isaac berharap proses pembuatan masker termahal di dunia ini bisa rampung sebelum Desember. Ia pun harus segera memastikan bahwa masker tersebut telah memenuhi syarat badan pengawas obat dan makanan AS atau FDA.
Penulis: K.Fikri

Editor: Boy

Sumber: Detik Wolipop

Tag:covid-19covid 19Masker termahal diduniaNasional

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.