NASIONAL

Mau Dapat Uang Peringatan Kemerdekaan Rp75.000, Begini Caranya

Administrator
Istimewa
Uang Kemerdekaan RI, Rp75.000
  • Gardannews.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan atau mengeluarkan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) dengan pecahan nominal Rp75.000.

    Acara peluncuran itu resmi dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo pada, Senin (17/8/2020).

    “Uang Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 Tahun akan dikeluarkan oleh Bank Indonesia sebanyak 75 juta lembar, pengeluaran uang peringatan kemerdekaan ini menjadi sebuah wujud syukur atas anugerah kemerdekaan dan pencapaian pembangunan Indonesia selama 75 tahun merdeka dan patut disyukuri,” kata Sri Mulyani.

    Sementara itu, Gubernur BI Perry Warjiyo menyebutkan, uang pecahan baru tersebut memiliki unsur teknologi pengamanan baru dan kertas yang digunakan berbahan kualitas bagus sehingga tahan lama.

    Hal tersebut guna mudah dikenali oleh masyarakat luas, sehingga uang kertas UPK tersebut tidak mudah dipalsukan.

    “Tiap lembar rupiah mengandung identitas dan karakteristik kita sebagai bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan dan banggakan,” ungkap Perry Warjiyo.

    Untuk mendapatkan Uang peringatan Kemerdekaan ini masyarakat secara luas memesan terlebih dahulu menggunakan aplikasi PINTAR Bank Indonesia melalui laman https://pintar.bi.go.id.

    Untuk diketahui, aplikasi PINTAR ini bukan berbentuk aplikasi yang dapat di unduh melalui Android ataupun iOS.

Penulis: K.Fikri

Editor: Boy

Tag:Indonesia luncurkan uang baruNasionalUang baru Rp75.000Uang baru Rp75 000Uang kemerdekaan ri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.