NASIONAL

Yonranratfib 1 Marinir Terima Kunjungan Tim Dislaikmatal Uji Kelaikan Ranpur

Administrator
Istimewa
Survei khusus sertifikasi kelaikan material Ranpur oleh Tim Uji dari Dinas Kelaikan Material TNI Angkatan Laut

Gardannews.com - Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) terima Tim Uji Kelaikan Material dari Dinas Kelaikan Material TNI Angkatan Laut (Dislaikmatal), dalam rangka survei khusus sertifikasi kelaikan material Kendaraan Tempur (Ranpur) di Kesatria Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).


Yonranratfib 1 Marinir menerima pengecekan verifikasi dan sertifikasi berkala dipimpin oleh tim uji kelaikan Mayor Marinir Bayhaky Chandra Chipta meliputi pengumpulan data teknis dan pengecekan material LVT 7 A1 dan BTR 50 PM.


“Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengecekan fisik material, mesin dan sistem gerak material, setelah ranpur dinyatakan siap selanjutnya ranpur melaksanakan uji darat yaitu dengan tes berkendara pelan, sedang, cepat, serta rintangan berliku,” katanya.


Dilanjutkan dengan pengujian kekedapan Ranpur hal ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya kebocoran pada ranpur, setelah di nyatakan siap oleh tim uji dari Dislaikmatal ranpur laksanakan uji arung di Kolam uji arung Resimen Kavaleri 1 Marinir.


Dalam kegiatan uji kelaikan ranpur tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Sumber: Rilis Yonranratfib 1 Marinir

Tag:Jakarta SelatanMarinirNasionalTnitni al

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.