POLITIKA

Danrem 033/WP Perintahkan Prajurit TNI AD Netral di Pilkada 2020

Administrator
Boy
Danrem 033 Wirapratama, Brigadir Jenderal TNI Harnoto saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0317/TBK.
  • Karimun - Komandan Korem (Danrem) 033 Wirapratama, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto menggelar tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjungbalai Karimun pada, Kamis (3/9/2020).

    Dalam sambutannya, Brigadir Jenderal TNI Harnoto memerintahkan para prajurit TNI AD untuk bersikap netral terhadap para kandidat di Pilkada tahun 2020 yang akan di gelar bulan Desember mendatang.

    "Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak. Ada 6 Kabupaten Kota yang melaksanakan, saya minta semua prajurit untuk tetap netral," ujar Danrem 033 Wirapratama, Brigadir Jenderal TNI Harnoto dalam pengarahannya.

    Brigadir Jenderal TNI Harnoto menegaskan para prajurit untuk tidak memihak pada salah satu pasangan calon yang ikut serta dalam kontestasi Pilkada. Menurutnya, netralitas sudah menjadi sikap dan kewajiban yang harus dilakukan dalam institusi TNI.

    "Tempat kita dipakai kampanye tidak boleh, dipasangi spanduk juga tidak boleh. Jangan memihak," tegasnya.



  • Ia juga mengingatkan para prajurit untuk cerdas dalam menggunakan media sosial dan mendukung seluruh kebijakan Pemerintah.

    "Beberapa kasus terdapat sejumlah prajurit yang terjebak dalam penggunaan media sosial, bahkan secara terbuka mengkritik kebijakan pemerintah. Banyak perkembangan IT, salah satu netral kita juga tidak boleh berkomentar di media sosial. Pemerintah diserang, itu tidak boleh. Justru kita harus mendukung kebijakan Pemerintah," katanya.

    Terakhir, Brigadir Jenderal TNI Harnoto meminta TNI AD membantu pihak terkait dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi, guna menghindari adanya kecurangan saat pencoblosan.

    "Saat pencoblosan kita amankan, jangan sampai terjadi kecurangan atau bahkan keributan," tutupnya.
Penulis: Boy

Editor: Baron

Tag:Danrem 033 wirapratamakabupaten karimunPilkada 2020politika

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.