POLITIKA

Diusung PKS dan PAN, Iskandarsyah-Anwar Siap Lawan Koalisi Besar Petahana

Administrator
Rasta
PKS dan PAN resmi usung Iskandaryah-Anwar di Pilkada Karimun 2020
  • Karimun - DPP Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya resmi memberi mandat dan amanah kepada pasangan Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar dalam kontestasi Pilkada Karimun 2020.

    Dengan resminya dukungan dari Partai besutan Zulkifli Hasan itu, keduanya saat ini diusung oleh dua Partai. Karena, sebelumnya PKS sudah lebih dulu menyatakan akan mengusung pasangan dengan jargon "Bersinar" tersebut.

    Atas pengusungan kedua Partai itu, Iskandarsyah dan Anwar telah memenuhi syarat sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

    Keduanya telah memenuhi syarat jumlah pengusungan dengan jumlah kursi di DPRD Karimun sebanyak 6 kursi dengan masing-masing PAN 3 Kursi dan PKS 3 Kursi.

    "Alhamdulillah, hari ini saya dan pak Anwar di panggil ke DPP PAN pusat, terkait pencalonan kami yang alhamdulilah sudah selesai dan kami ucapkan terima kasih kepada DPP PAN dan DPP PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada kami berdua, dengan dukungan ini kami sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk pengusungan di Pilkada Karimun," ujar Iskandarsyah kepada gardannews.com, Kamis (20/8/2020) pagi.

    Iskandar mengatakan, terpenuhinya jumlah kursi itu membuat pasangan dengan jargon "Bersinar" ini, bisa maju di Pilkada Karimun untuk menantang petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

    "Dengan dukungan dua parpol ini, kami bisa menepis isu tidak sedap bahwa petahana akan melawan kotak kosong dan kami juga bukan boneka dalam kontestasi Pilkada tahun ini," katanya.

    Anggota DPRD Provinsi Kepri fraksi PKS ini mengungkapkan, meski petahana diusung oleh koalisi besar dengan total 23 kursi, ia bersama Anwar mengaku tetap optimis bisa memenangkan pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

    Bukan jumlah partai pengusung, tapi dukungan dari masyarakat yang terus mengalir menjadi modal kekuatan kedua pasangan ini untuk mengalahkan petahana.

    "Kami melihat setiap hari banyak dukungan masyarakat yang mengalir bahkan dengan hati mereka sendiri menyatakan ingin menjadi relawan, hal ini tentu adalah modal kekuatan kami. Hal itu disebabkan dari awal saya dan pak Anwar membangun kekuatan perjuangan ini bersama masyarakat, karena kami bekerja untuk masyarakat," ungkapnya.

    Sambungnya, dengan dukungan dari masyarakat yang terus mengalir tersebut, keduanya merasa optimis dan percaya diri menatap Pilkada Karimun yang tinggal menghitung bulan.

    "Dengan dukungan ini kami optimis apalagi banyak tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat yang ingin adanya perubahan lebih baik, Insyaallah kami akan berjuang yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak, tanpa memandang suku, ras dan agamanya," ucap Iskandarsyah.

    Terakhir, politisi PKS ini menegaskan, ia bersama Anwar sangat siap bertarung melawan petahana.

    Menurutnya Iskandar, apapun hasilnya, yang terpenting adalah menjaga pesta demokrasi berjalan lancar.

    "Kita kompetisi adu program yang kita tawarkan untuk masyarakat, yang penting siap menang dan siap kalah. Karena, kita semua adalah bersaudara, terlebih Pilkada adalah pesta 5 tahun bagi masyarakat, marilah kita jaga Pilkada Karimun dengan aman, nyaman dan kejujuran," pungkasnya.

Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:Iskandar - anwar siap maju di pilkada karimun 2020Iskandar anwar siap maju di pilkada karimun 2020kabupaten karimunPilkada karimun 2020politika

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.