POLITIKA

Kunjungi Karimun, Iman Sutiawan Komitmen Rangkul Kaum Milenial

Administrator
Rasta
Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan saat berkunjung ke Kabupaten Karimun

Karimun - Suara kaum milenial di revolusi industri 4.0 saat ini menjadi fokus para Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mendulang banyak suara pada Pilgub Kepulauan Riau tahun 2020.

Hal tersebut terlihat ketika Bakal Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Iman Sutiawan melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun, Selasa (18/8/2020).

Guna merangkul kaum milenial, Iman yang maju mendampingi Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo melakukan silaturahmi dengan para pemuda di Kabupaten Karimun.

"Hari ini saya sudah bertemu tokoh-tokoh milenial Karimun di rumah salah seorang relawan kita Long Aca," ujar Iman Sutiawan kepada gardannews.com, Selasa (18/8/2020).

Pria kelahiran Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam ini mengakui, kaum milenial memiliki peranan penting dalam segala bidang khususnya pembangunan setiap daerah.

Maka dari itu, Iman berkomitmen untuk merangkul kaum milenial apabila nantinya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau bersama Soerya Respationo.

"Kaum milenial Karimun tadi menyampaikan aspirasi untuk dilibatkan dalam proses pembangunan Kepulauan Riau nantinya, tentu kita akan merangkul mereka," kata Iman.

Iman yang juga dikenal sebagai politisi termuda di Kepulauan Riau menuturkan tentang kaum milenial yang memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah.

"Bagi saya milenial itu harus peduli terhadap masyarakat, milenial harus peduli terhadap perekonomian yang ada dan milenial harus peduli pada perkembangan pembangunan," jelasnya.

Terakhir, Ketua DPD Gerindra ini mengungkapkan, apabila kaum milenial memiliki kepedulian kepada masyarakat dan pembangunan di daerahnya. Maka, Indonesia akan memiliki generasi bangsa yang bagus untuk kedepannya.

"Kita harapkan milenial selalu peduli supaya Indonesia memiliki generasi bangsa yang bagus kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pemuda Kecamatan Meral, Tengku Junizar menanggapi positif keinginan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan untuk merangkul kaum milenial di Karimun.

Menurutnya para milenial memang harus dirangkul sebagai aset bangsa yang harus dibina dan diperhatikan secara serius untuk kemajuan Indonesia.

"Saya percaya pak Soerya dan Iman mampu merangkul dan membina para milenial ini dengan program-program unggulannya. Tidak sulit untuk merangkul para milenial, cukup kita dekati, berikan perhatian khusus dan pelan-pelan berikan pemahaman secara mendasar agar mereka mengerti dan peduli terhadap cita-cita pembangunan dan pentingnya arti pengembangan diri untuk ikut membangun daerah dan bangsa," ujar Tengku Junizar yang juga salah satu kader muda Partai Gerindra.


Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:Bacalon wakil gubernur kepriIman Sutiawankabupaten karimunPilkada kepri 2020politika

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.