POLITIKA

Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun Dukung HM Soerya Respationo Maju Kepri 1

Administrator
Boy
Bakal Calon Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo
  • Karimun - Bakal calon Gubernur Kepri, DR HM Soerya Respationo mengunjungi wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada, Rabu (16/9/2020) siang.

    Rencananya, DR HM Soerya Respationo akan menetap di Karimun selama 3 hari kedepan untuk bersilaturahmi bersama para relawan dan masyarakat.

    Lawatan 3 harinya itu dimulai dari menyambangi kediaman Ketua Tim Relawan, Long aca di Ranggam, Kecamatan Tebing, Karimun.

    Dari pantauan tim Gardannews.com dilapangan, Bacagub HM Soerya Respationo disambut ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat.

    Massa memadati halaman rumah megah Long Aca, tidak hanya warga Karimun, mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga turut hadir.

    Nurdin hadir melalui sambungan video call yang dilakukan Long Aca yang merupakan mantan tim sukses Nurdin Basirun saat Pilkada Kepri tahun 2016 lalu.

    Melalui Long Aca, Nurdin Basirun berpesan kepada warga Karimun untuk solid dan mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Karimun.

    "Saudara ku sekalian, barusan saya dan pak Nurdin video call. Beliau titip pesan agar kita selalu kompak dan solid. Beliau juga berpesan kita mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Karimun kedepannya," kata Long Aca.

    Atas kedekatannya dengan Nurdin Basirun, mata Long Aca tampak berkaca-kaca saat menyampaikan pesan itu.

    Mantan Gubernur Kepri tersebut tidak bisa hadir menyaksikan langsung acara silaturahmi Bacagub Kepri HM Soerya Respationo itu dikarenakan tengah menjalani masa hukuman di penjara KPK.

    Mantan Bupati Karimun dua periode itu tersandung kasus korupsi izin pengelolaan kawasan maritim tahun 2019 lalu.

    Nurdin divonis bersalah dengan hukuman penjara 4 tahun dan denda sekitar Rp 200 juta.

    Meski Nurdin tidak bisa hadir langsung, keluarga Nurdin terpantau hadir di acara Soerya di kediaman Long Aca tersebut.

    Keluarga Nurdin itu yakni putra kandungnya sendiri yakni M Nurhidayat.

    Kehadiran putra Nurdin Basirun itu mendapat apresiasi dari HM Soerya Respationo.

    Dalam pidato sambutannya, Soerya menyampaikan terimakasih kepada M Nurhidayat, putra Nurdin Basirun yang berkenan hadir dalam acara tersebut.

    "Terimakasih saya ucapkan kepada M Nurhidayat putra pak Nurdin Basirun yang berkenan hadir," ucap pria yang juga kerap disapa Romo itu.

    Soerya juga mengatakan, dirinya juga sudah berbicara dengan Nurdin Basirun melalui video call.

    "Terimakasih kepada pak Nurdin Basirun, tadi barusan kami video call, saya sampaikan saya minta restu untuk bersama-sama membangun Kepri dan Karimun," kata Soerya.

    Soerya menjawab permintaan Long Aca yang sebelumnya menginginkan bukti komitmen dirinya untuk Karimun jika diamanahkan sebagai Gubernur Kepri 2021-2024.

    "Tadi pak Long Aca minta tanda tangan komitmen saya. Jangankan sekali, seribu tanda tangan pun saya mau," kata Soerya sambil tersenyum.

    Sinyal dukungan keluarga mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Karimun kepada HM Soerya Respationo juga terlihat dari masuknya nama Nyimas Novi Ujiani dalam tim pemenangan.

    Nyimas Novi Ujiani sendiri merupakan kakak ipar Nurdin Basirun.

    Novi juga dikenal sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun.

    PKB sendiri merupakan salah satu partai pengusung pasangan Soerya-Iman (SInergi) di Pilkada Kepri 2020.

    Seperti diketahui, Bacagub Kepri HM Soerya Respationo dijadwalkan melakukan kunjungan selama 3 hari di Karimun mulai Rabu ini hingga Jumat (18/9/2020) mendatang.

    Jagoan koalisi PDIP, Gerindra dan PKB itu memiliki agenda penuh mulai dari subuh hingga malam harinya di Kabupaten Karimun.

    Sebelumnya, pasangan Soerya yakni bacawagub Iman Sutiawan (Gerindra) terlebih dahulu ke Karimun belum lama ini.

    Seharian di Karimun, Iman Sutiawan melakukan silaturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat dan tim relawan serta tim koalisi parpol pengusung.
Penulis: Boy

Editor: Baron

Tag:Bacagub kepriHM Soerya Respationokabupaten karimunkepulauan riaupolitika

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.