POLITIKA

Serahkan SK, PKB Resmi Usung Rafiq-Anwar di Pilkada Karimun 2020

Administrator
Rasta
Ketua DPC PKB Karimun, Nyimas Novi Ujiani bersama Petahana Aunur Rafiq
  • Karimun - Petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim resmi diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kontestasi Pilkada Karimun 2020.

    Hal itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari DPP PKB oleh ketua DPW PKB Provinsi Kepulauan Riau Abdul Basyid kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun di pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

    "Alhamdulillah, DPP Partai Kebangkitan Bangsa sudah memberikan rekomendasi ke kami sebagai petahana yang akan ikut di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada 9 Desember mendatang," ujar Aunur Rafiq usai menghadiri Harlah ke-22 PKB, Senin (27/7/2020).

    Merapatnya Partai Kebangkitan Bangsa, tentunya telah menambah kekuatan koalisi petahana yang diprediksi bernama ARAH jilid 2.

    Terlebih, hingga saat ini sudah 5 partai politik yang telah menyatakan secara resmi mengusung petahana melalui surat rekomendasi dari DPP nya masing-masing.

    Kelima parpol pengusung Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim itu diantaranya adalah partai Golkar, NasDem, Hanura, Demokrat dan yang terbaru PKB.

    Menanggapi dukungan yang diberikan, Aunur Rafiq mengatakan bahwa PKB sudah tidak asing lagi bagi dirinya dan Anwar Hasyim.

    "PKB adalah salah satu partai pengusung kami di Pilkada 2016 lalu," katanya.

    Rafiq menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh partai yang didirikan diJakarta pada tanggal 23 Juli 1998 tersebut.

    Rasa terima kasih itu juga disampaikannya kepada Ketua DPC PKB Karimun Nyimas Novi Ujiani yang menyatakan sikap untuk mendukung dirinya. Meskipun, sebelumnya ia dikabarkan juga ikut maju di Pilkada.

    "Nyimas Novi Ujiani menyatakan tidak maju dan memberikan dukungan penuh kepada kami, beliau sangat berjiwa besar, saya mengucapkan terimakasih untuk itu," jelasnya.

    Rafiq mengungkapkan, meski sudah didukung 5 partai politik dan mengantongi 17 kursi di DPRD Karimun. Ia tetap akan menjalin komunikasi dengan partai lainnya yang belum tergabung.

    Hal itu tentunya sejalan dengan keinginannya menciptakan koalisi partai yang besar, utuh dan kompak.

    "Saya hanya menjalani amanah rakyat dan partai pengusung, dimana partai pengusung yang memiliki andil besar. Untuk itu dalam proses Pilkada ini saya terus menjalin komunikasi dengan parpol lainnya," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua DPC PKB Karimun Nyimas Novi Ujiani menyampaikan alasannya kembali mendukung petahana di Pilkada 2020.

    Nyimas menuturkan, bahwa masa kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim yang sudah berjalan 4,5 tahun itu membutuhkan satu periode lagi untuk menyelesaikan segala pembangunan yang sedang berjalan.

    "Beliau masih perlu menyelesaikan pekerjaan, beliau sudah menyelesaikan pekerjaan saat ini tapi belum rampung maka butuh satu periode lagi untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda," ujarnya.

    Terakhir Nyimas mengungkapkan, melalui koreksi-koreksi yang dilakukan oleh pihaknya, kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim semakin lebih baik untuk memajukan Kabupaten Karimun.

    "Target kita petahana bisa memperoleh suara hingga 70% ke atas," tutup Nyimas.

Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:Aunur rafiq-anwar hasyimAunur rafiq anwar hasyimkabupaten karimunkepriPemilihan bupati karimunPilkada karimun 2020Pkb dukung petahanapolitik

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.