POLITIKA

Tidak Sepaham, Asnah Mundur dari Jabatan Ketua DPD Demokrat Kepri dan Keluar dari Keanggotaan

Administrator
Dian Bangun Sari
Asnah Mundur dari Jabatan Ketua DPD Demokrat Kepri

Batam, Gardannews.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau, Asnah secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat.


Pengunduran diri Asnah ditandai dengan pelepasan baju partai Demokrat yang dilakukan ratusan kader serta simpatisan pendukung serta pelepasan atribut bendera yang berkibar di kediamannya, Bengkong Sadai, Kota Batam.


Selain itu, ratusan kader serta simpatisan pendukung partai Demokrat Provinsi Kepri turut mengundurkan diri dengan melepas Kartu Tanda Anggota (KTA) serta seragam yang dikenakan.


Eka Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Asnah mengatakan, keputusan pengunduran diri dari Partai Demokrat diambil setelah mempertimbangkan beberapa hal terkait dengan perjalanan politik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat.


“Dengan penuh kesadaran saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri dan anggota Partai Demokrat,” ujar Asnah saat jumpa pers pada, Senin (1/8/2022) kemarin.


Asnah mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman-teman yang telah berjuang bersama dirinya selama menjadi Ketua DPD Partai Demokrat.


“Alasan memilih mundur dari Partai Demokrat adalah tidak satu kata, antara kata dan perbuatan. Kami hanya memilih yang komitmen-komitmen saja,” tegas Asnah.


Tak hanya di Kota Batam, Asnah menyebut para pendukung yang berasal dari Kabupaten Karimun, Lingga, Natuna serta Anambas turut mengundurkan diri dari kepengurusan.


“Kita lebih dari 50 persen mundur dari kepengurusan,” pungkasnya.


Diketahui, Asnah secara resmi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau periode 2022-2027. Kala itu Selasa 04 Januari 2022 pada saat konferensi pers, Asnah berkomitmen untuk membesarkan Partai Demokrat di Kepulauan Riau.


“Saya telah berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat baik itu di Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh kabupaten/kota,” ujar Asnah saat konferensi pers dibilangan Batam Center, Selasa (4/1/2022) lalu.


Salah satu cara untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat Kepri yakni memberikan dukungan penuh terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.


Namun, kini Asnah berbalik arah, ia memutuskan memilih mundur dari jabatan dan anggota Partai Demokrat setelah adanya ketidak kesepahaman.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:DPD Demokrat Keprikeprikota batam

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.