RIAU

BREAKING NEWS: Satu Rumah di Bukit Kapur, Kota Dumai Dilalap Si Jago Merah

Administrator
Boy
Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

Dumai, Gardannews.com - Rumah warga RT 02 Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai ludes terbakar. Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.


Pantauan di lokasi rumah terbakar di bibir jalan Sukarno Hatta depan Jalan Baru, Jumat (28/5/21) malam ini, terlihat Sejumlah petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api.


Terlihat rumah yang di gunakan untuk warung kelontong itu hangus rata dengan tanah, Sedangkan rumah belakang warung tampak masih kokoh. Peralatan rumah tangga terlihat dikeluarkan dari rumah.


salah satu keluarga yang juga merupakan saksi mata, Diman (45) mengatakan kejadian kebakaran bermula terjadi sekitar pukul 8.00 WIB. Pada saat itu kobaran api berasal dari atap rumah. Menurutnya kobaran api sudah terlihat besar.


"Kejadian sekitar jam delapan, Saat itu saya lihat api sudah besar dari atap rumah, saya lihat dari teras rumah yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian," ujar Diman saat ditemui di lokasi.


Diman mengatakan saat kejadian dia

lagi duduk di teras rumah, melihat gumpalan asap dan api dari bumbung rumah, lalu berlari mengabarkan tetangga.




Korban Rosidah (41) yang ditemui dalam kondisi trauma itu menjelaskan dia sama anaknya berada di rumah belakang warung nya yang hanya terpisahkan dapur . Sedangkan suaminya sedang berada di luar kota

Dia pun meminta pertolongan kepada warga sekitar.


"Api sudah besar dari atas, terus saya minta tolong kepada warga. Itu di duga karena konsleting atap dari rumah," ungkapnya yang belum bisa berbicara panjang lebar.


Terpisah Ketua RT 02 Bukit Kayu Kapur

Bahri Effendi mengatakan mendapatkan laporan warga kejadian rumah terbakar sekitar pukul 8.00 WIB. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB. Ada dua unit mobil damkar dan satu unit mobil air bersih dikerahkan dari perusahaan, BPBD Katanya.


"Ada dua unit pemadam kebakaran , setelah mendapatkan laporan warga. Saat itu sudah roboh, atapnya sudah roboh," ungkapnya.


Menurutnya akibat dari kejadian tersebut rumah dari pasangan Rosidah dan Suratmin ludes terbakar. Isi dari warung nya tidak bisa diselamatkan. Sedangkan peralatan rumah tangga yang lain sudah bisa dievakuasi.


Camat Bukit Kapur Agus Gunawan yang langsung turun kelokasi kebakaran membenarkan adanya kebakaran yang di belum diketahui penyebabnya, Kalau kerugian masih dihitung, oleh pihak yang berwajib dan soal bantuan sudah di laporkan ke walikota dan dinas sosial , katanya singkat.


Terlihat dilapangan personil polisi dari Polsek Bukit Kapur berjaga jaga dan ikut melakukan pemadaman. Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIk melalui Whatshap grub menjelaskan tidak ada korban jiwa di kejadian kebakaran di wilayah RT02 ini. Pihaknya (polisi red dan pihak pemadam telah dilapangan.

Penulis: cx5

Editor: Boy

Tag:bukit kapurkebakarankota dumairiau

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.