RIAU

Delapan Sekolah di Bukit Kapur Dumai Mulai Belajar Tatap Muka

Administrator
cx5
Tim gugus tugas Covid-19 serahkan surat rekomendasi belajar tatap muka

Dumai, Gardannews.com - Meski Covid-19 belum ada tanda-tanda mereda dan vaksin baru saja didistribusikan, Wali Kota Dumai H Paisal SKM, MARS selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Dumai telah mengeluarkan delapan rekomendasi untuk tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Bukit Kapur untuk memulai belajar tatap muka.


"Penerapan sekolah tatap muka ini melalui berbagai proses penilaian dari tim gugus serta persiapan sekolah mengenai protokol kesehatan selama proses belajar mengajar, meski tidak termasuk SMA, namun tetap melalui tim gugus rekomendasinya ," ujar Camat Bukit Kapur Agus Gunawan, S.Sos selaku ketua tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (18/4/2021) di ruang kerjanya.


Untuk sekolah di Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai diperbolehkan belajar langsung, dengan rekomendasi dari tim gugus tugas Covid-19, setelah melalui berbagai proses tim Gugus tugas Covid-19 Kecamatan yang terdiri dari Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, SIK dan Koramil 02 Bukit Kapur. Namun, menurut Camat Bukit Kapur ini berdasarkan laporan yang diterimanya, masih banyak sekolah yang belum mengajukan rekomendasi dan masih dalam proses, menjelang Senin (22/4/2021).


Ia menegaskan penerapan sekolah tatap muka di sekolah tetap harus memenuhi syarat yang ditetapkan SKB Menteri serta protokol kesehatan diantaranya, jumlah siswa di dalam kelas dibatasi.




Agus mengatakan, sampai saat ini, kegiatan belajar mengajar tatap muka relatif berjalan lancar, seperti beberapa sekolah yang telah menjalankannya.


"Sepertinya berjalan lancar, ini baru tahap awal, siswa masuk dan pulang," kata dia.


Sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka, pihaknya melakukan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah TK, SD, SMP dan satuan tugas penanganan Covid-19," jelasnya.


"Proses Belajar mengajar wajib mengikuti protokol kesehatan yang dipantau langsung tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bukit Kapur," pungkasnya.

Penulis: cx5

Editor: Boy

Tag:bukit kapurcovid-19covid 19kota dumaiSekolah tatap muka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.