RIAU

HUT ke-47 PPNI, Hasbullah: Perawat Dumai Harus Bisa Jadi Benteng Penanganan Covid-19

Administrator
cx5
PPNI Kota Dumai lakukan bakti sosial peringati HUT ke-47

Dumai, Gardannews.com - Momen HUT ke 47, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Dumai, harus menuntaskan permasalahan Covid-19 sesuai dengan tema-nya yakni perawat tanguh, Indonesia bebas Covid-19, masyarakat Sehat.


Hal itu diungkapkan Ketua DPD PPNI Kota Dumai, Hasbullah, A.Md.Kep yang mengingatkan perawat sebagai garda terdepan sekaligus benteng terdepan penanganan Covid-19.


Di Kota Dumai, peringatan hari perawat ini mungkin berbeda dari daerah lainnya. Dikarenakan situasi dan kondisi Covid-19, agar tidak berkumpul, maka seluruh perawat diminta untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di tempat aktivitas masing-masing, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.


Untuk kegiatan DPK RSUD Dumai melalui Ketua Ns. Santi Surbakti, S.Kep, menurut Hasbullah sesuai laporan melaksanakan pemberian bunga & masker kepada masyarakat serta melakukan pemotongan tumpeng.


Sedangkan untuk DPK Sungai Sembilan membagikan masker pada pengguna jalan di lingkungan Puskesmas.




Pada momen ini juga untuk wilayah Puskesmas Bukit Kayu Kapur, yang di pimpin Ketua Ns. Nurziani, S.Kep mengadakan kegiatan PTM (Penyakit Tidak Menular) dengan melakukan pemeriksaan darah, sambil melakukan edukasi pada masyarat tentang Covid-19 di wilayah Mataram Dalam RT 26 BKK dan di akhiri pemotongan tumpeng oleh Kepala Puskesmas Bukit Kayu Kapur dr. Esra D Tampubolon.


Hasbullah selaku Ketua DPD PPNI Kota Dumai ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk senantiasa menggunakan masker yang benar untuk menjaga diri pribadi dari tertular Covid-19 dan menjaga orang yang tersayang dilingkungan keluarga agar tidak tertular.


"Kita tidak tahu siapa yang terdampak Covid-19, apakah diri kita atau orang disekitar. Maka dengan itu, marilah kita dukung bersama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sehingga kita dapat memutus mata rantai penularannya, terutama di Kota Dumai dan di Indonesia pada umumnya," ujar Hasbullah.


Pada momen HUT ke 47 PPNI ini, dirinya juga menyampaikan atas nama pemerintah Kota Dumai. Mengucapkan selamat HUT PPNI ke 47, semoga perawat menjadi tauladan di lingkungan masyarakat, dengan ilmu keperawatan bisa memotivasi masyarakat untuk hidup sehat.

Penulis: cx5

Editor: Boy

Tag:HUT PPNI ke-47HUT PPNI ke 47kota dumairiau

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.