RIAU

Lima Hari Gelar Ops Patuh Lancang Kuning, Polres Dumai Jaring 155 Pelanggar

Administrator
Sar
Satlantas Polres Dumai saat melakukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020
  • Dumai - Lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Dumai sedikitnya berhasil menjaring 155 pengendara yang tidak tertib berlalu lintas dalam operasi yang berlangsung sejak, Kamis (23/07/2020) kemarin.

    Adapun 155 pelanggaran lalu lintas tersebut ditindak sesuai dengan tingkat fatalitas pelanggaran. Sebanyak 105 pengendara ditilang dan 50 pengendara yang diberi teguran.

    "Selama lima hari pelaksanaan operasi ada 155 pengendara yang berhasil terjaring dalam operasi ini. Penindakan yang kita lakukan berbeda-beda, ada yang kita tilang dan ada yang kita berikan teguran saja sesuai dengan tingkat fatalitas pelanggaran yang dilakukan pengendara tersebut," ujar Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama SIK.

    Dijelaskannya, adapun jenis pelanggaran yang mendominasi terjaring dalam operasi kali ini yakni tidak menggunakan masker sebanyak 50 kasus, pengendara tidak menggunakan helm sebanyak 38 kasus dan melawan arus sebanyak 27 kasus.

    Selain itu lanjut Kasat Lantas menjelaskan, pengendara yang tidak menggunakan Safety Belt ada 13 kasus, pengendara dibawah umur ada 11 kasus, menggunakan handphone saat berkendara ada 7 kasus, tanda nomor kendaraan bermotor tidak sesuai ada 4 kasus dan pengendara yang menggunakan knalpot racing ada 5 kasus.

    Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 akan terus berlangsung selama 14 hari.

    "Untuk itu kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas dan melengkapi peralatan berkendara, serta menggunakan masker mengingat ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," pungkasnya.

Penulis: Sar

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19kota dumaiOperasi patuh lancang kuning 2020RaziariauSatlantas polres dumai

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.