RIAU

Sempat Kabur, Penyelundup Sabu Jaringan Internasional Ini Berhasil Ditangkap TNI AL Dumai

Administrator
cx5
Lanal Dumai Realese Penangkapan Penyelundup Narkoba

Dumai, Gardannews.com - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai berhasil menggagalkan penyeludupan 1 KG diduga narkotika asal negeri jiran Malaysia, Kamis (27/05/2021) sekira pukul 20.30 WIB di Kecamatan Sepahat, Kabupaten Bengkalis.


Bersama barang bukti narkotika jenis sabu sabu yang dibungkus kemasan teh Cina ini, pesonil Lanal Dumai juga berhasil mengamankan tersangka SA (51) warga Kelurahan Tampan, Kota Pekanbaru Riau.


"Sempat terjadi kejar kejaran dilaut, namun tersangka SA dan barang bukti narkotika yang sempat dibuang pelaku berhasil diamankan tim kami dilapangan," ujar Danlanal Dumai Kolonel Laut (p) Himawan dalam konfresi peranya, Jum'at (28/05/2021).


Diterangkan Danlanal pengungkapan upaya penyeludupan sabu sabu tersebut bermula ketika adanya laporan yang didapatkan oleh personil Lanal Dumai akan adanya upaya penyeludupan narkotika jenis sabu sabu dari Malaysia menuju Indonesia dengan tujuan Sepahat, Kabupaten Bengkalis.


Mendapatkan laporan tersebut tin dilapangan yang dibagi menjadi tim darat dan laut melakukan pengintaian dan pengejaran.


Dalam upaya penangkapan tersangka yang sadar dengan keberadaan petugas berusaha kabur dengan mencepatkan laju kapalnya dan berhasil sampai ke pantai sebelum diamankan petugas.


Namun tim darat yang memang sebelumnya sudah stanbay berhasil mengamankan tersangka yang berusaha kabur setelah mengandaskan kapalnya di bibir pantai," urai Kolonel Himawan.


"Pelaku sempat membuang narkoba tersebut kelaut namun akhirnya berhasil ditemukan petugas. Saat melakukan pengejaran petugas juga sempat menembakkan senjata ke udara untuk menghentikan pelarian tersangka namun tidak diindahkan," terang Danlanal.


Tersangka akan kami serahkan ke BNN Kota Dumai untuk proses hukum lebih lanjut.


Dari pengakuan tersangka dirinya baru mendapatkan upah sebesar Rp.1 Juta dan baru akan dilunasi ketika barang sudah sampai kepada pemiliknya.

Penulis: cx5

Editor: Boy

Tag:kota dumailanal dumaiNarkobatni al

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.