RIAU

Siswi SMPN 5 Raih Juara 1 Lomba Komik Skrip Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kota Dumai

Administrator
Sar
Pemenang lomba Komik Strip Putri, Adinda Masli

Dumai, Gardannews.com - Adinda Masli, siswi SMPN 5 Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai berhasil meraih juara pertama lomba Komik Strip Putri yang di gelar oleh Kwartir cabang gerakan Pramuka 0405 dalam rangka Hariq Pramuka ke-60.


Adinda tampil mewakili Kwartir Ranting Bukit Kapur yang berlangsung sejak tanggal 28 hingga 29 Agustus 2021 di gedung Kwartir gerakan Pramuka, Kota Dumai.


"Kemarin saat HUT Pramuka Ke-60 anak kami dari SMPN 5 yang mewakili Kwartir Ranting Bukit Kapur, alhamdulillah meraih juara 1 tingkat Kota Dumai Lomba Komik Strip dalam memeriahkan hari Pramuka ke-60 tahun 2021," ujar orangtua Adinda Masli, Muhammad Ilyas Lubis yang didampingi istrinya Masniarni.


"Tetap semangat dan kreatif di tengah pandemi dan selalu taat protokol kesehatan. Buah hati kami telah dihubungi panitia karena sebagai juara pertama," tambah Ilyas.


Ilyas mengatakan, keluarga besar Kwartir Ranting Bukit Kapur, terutama siswa SMPN 5 sangat bangga atas prestasi yang diraih Adinda.


Pasalnya, inilah bukti kalau di masa yang sulit karena pandemi Covid-19 seperti ini peserta didik dan guru tetap berkreasi untuk memberikan yang terbaik.


Selain itu, Adinda juga telah menunjukkan kemandiriannya dalam menjalani proses literasi di rumah sehingga dia mampu berkreasi.


"Dalam proses ini tentu peran para kakak pembina dan guru sangat penting saat pendampingan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada guru pendamping dan para kakak pembina Pramuka yang telah membimbing buah hati Kami. Semoga Adinda terus berkarya di masa yang akan datang," kata Ilyas.


Sementara itu, sang juara Adinda menjelaskan bahwa dirinya mengikuti lomba yang diselenggarakan Pramuka Kota Dumai usai mendapat informasi dari guru pembina.


"Saya lalu mengikuti lomba alhamdulillah selalu meraih kepuasaan. Saya lalu dinyatakan sebagai juara pertama pada lomba Komik Strip yang mana Komik Strip adalah gambar atau rangkaian gambar yang dapat membentuk sebuah cerita," jelas Adinda.


"Saya membuat cerita melalui gambar yang bertemukan corona. Dalam gambar itu saya menceritakan keluhan dan derita anak-anak bangsa termasuk semua orang di masa pandemi. Saya juga menitipkan pesan dalam gambar tersebut yakni kepada semua anak-anak bangsa untuk tetap semangat dan jangan putus asa," jelasnya lagi.


Atas juara yang diraihnya, Adinda pun mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para guru, orangtua dan teman-temanya atas dukungan dan motivasi hingga ia meraih prestasi tersebut.

Penulis: Sar

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:covid-19covid 19kota dumairiau

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.