Kepri

11 Napi Narkoba dan Pegawai Lapas Dabo Singkep di Tes Urine

Administrator
K.Fikri
Lapas Dabo Singkep tes urine 11 Napi narkoba dan Pegawai
  • Lingga - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkepmelakukan tes urine pada pegawai dan warga binaan permasyarakatan (WBP) pada, Sabtu (5/9/2020).

    “Tes urine ini kita lakukan tadi pagi, pada staf dan petugas jaga serta beberapa Napi atau warga binaan,” ujar Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas III Dabo Singkep,Dewanto, A.Md. IP, S.Sos.

    Dijelaskan Dewanto, tes urine tersebut hanya dilakukan pada 11 orang warga binaan yang tersandung kasus narkoba, dari 42 orang Narapidana penghuni lapas Dabo Singkep.

    Kegiatan rutin tes urine yang dilaksanakan ini guna mendeteksi dini pada pegawai dan warga binaan dalam rangka pencegahan, penggunaan dan peredaran narkotika dilingkungan Lapas Dabo Singkep.

    “Termasuk saya sendiri juga melakukan tes urine. Untuk hasilnya, alhamdulillah pegawai dan warga binaan yang dites urine Negatif semua,” jelasnya.



  • Selaku Kepala Lapas Dabo Singkep, ia sangat mendukung penuh dalam pemberantasan narkotika dan bertanggungjawab atas pegawainya, bilamana ada yang terindikasi menggunakan atau membantu menjadi kurir narkoba maka akan ditindak tegas sesuai arahan Dirjen Permasyarakatan dan peraturan yang berlaku.

    “Kami tidak main-main dan mentolerir apabila ada kedapatan pegawai yang positif narkoba, tentunya akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Dewanto.

    Hasil tes urine tersebut langsung di laporkan ke Kanwil Direktorat Jendaral Permasyarakatan Kepulauan Riau, sebagai wujud dukungan pemberantasan narkoba dan wilayah lingkungan kerja yang bebas dari peredaran dan penggunaan terhadap narkoba.

Penulis: K.Fikri

Editor: Boy

Tag:kabupaten linggaKriminalLapas dabo singkepNapi dan pegawai di tes urine

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.