Kepri

Akibat Cuaca Buruk, KM Firman Jaya 3 Muatan 180 Ton Kelapa Tenggelam di Perairan Selat Malaka

Administrator
Istimewa
Proses evakuasi ABK KM. Firman Jaya 3 yang tenggelam di sekitar perairan Selat Malaka

Karimun, Gardannews.com - KM. Firman Jaya 3 bermuatan 180 ton kelapa tenggelam di sekitar perairan Selat Malaka pada, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.


Diketahui, KM. Firman Jaya 3 tersebut berlayar dari Sungai Guntung, Kabupaten Inhil, Riau menuju Batu Pahat, Malaysia.


Peristiwa tenggelamnya kapal tersebut diduga akibat cuaca buruk, dimana kapal terkena badai hingga bocor dan menyebabkan air laut masuk.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sebanyak 5 orang anak buah kapal (ABK) yakni Herianto, Andi, Darussalam, Adi, dan Aldi berhasil di evakuasi.


“Tepatnya Jam 17.00 WIB Tim Sar Satpolairud Polres Karimun bersama anggota Sar Pos Karimun berangkat menuju lokasi menggunakan KP XXXI-30-1002 Satpolairud. Sampai diperairan Karimun Anak, kelima korban ternyata telah ditolong oleh SPOB Tirta Samudera XX jenis Tanker dan kemudian mereka dibawa ke Karimun untuk diberikan pertolongan termasuk pengecekan kesehatan," ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.


(5 orang ABK KM. Firman Jaya 3 berhasil di evakuasi)


Atas kejadian ini, AKBP Tony Pantano mengimbau seluruh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan atau lainnya yang menggungkan moda transportasi laut untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca terkini melalui informasi BMKG.


“Kepada masyarakat juga diharapkan untuk dapat selalu waspada serta dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib bila terjadi permasalahan. Kami Polres Karimun Polda Kepri sebagai anggota Polri akan selalu siap sedia dalam membantu masyarakat yang mebutuhkan kehadiran Polri,” ucapnya.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:Cuaca burukkabupaten karimunkapal tenggelamkepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.