Kepri

Anaknya Ditangkap Kasus Narkoba, Anggota DPRD Kepri RMB: Saya Serahkan Sepenuhnya Kepada Penegak Hukum

Administrator
Istimewa
Ilustrasi penangkapan narkoba

Gardannews.com - Pemuda berinisial E (21) anak seorang Anggota DPRD Kepri Dapil Karimun, RMB ditangkap Polisi usai nyabu di salah satu rumah di kawasan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun pada, Senin (17/5/2021).


Mengetahui penangkapan anaknya, RMB mengaku legowo dan menyerahkan kasus itu sepenuhnya kepada penegak hukum.


“Sudah terjadi mau diapakan lagi. Kita hanya bisa menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada penegak hukum,” ujar RMB, Rabu (19/5/2021). Dikutip dari haluankepri.com.


RMB juga belum mau berkomentar jauh terhadap upaya pendampingan hukum.


“Untuk sementara, biarkan saja dulu,” sebutnya.


Ia juga mengatakan, kasus ini akan menjadi pelajaran berharga bagi anak laki-lakinya.


“Dia itu laki-laki, jika sudah berani berbuat maka juga harus berani bertanggungjawab. Mudah-mudahan dia bisa belajar dari kejadian ini,” jelas RMB.


Diketahui, anak anggota DPRD Karimun itu sendiri pernah menjadi calon anggota legislatif DPRD Karimun. Namun, yang bersangkutan gagal melenggang ke Canggai Puteri. Seandainya dia terpilih, maka dipastikan saat itu dia merupakan anggota dewan termuda di Indonesia.


Diberitakan sebelumnya, Anak anggota DPRD Kepri Dapil Karimun RMB ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun bersama 4 orang temannya yakni A, R, G dan D.


Kasat Reserse Narkoba Polres Karimun, Iptu Elwin Kristanto mengatakan, penangkapan itu berawal dari kecurigaan anggota atas adanya seseorang yang menyimpan narkoba.


“Kita mengamankan orang pada hari Minggu atau Senin dini hari. Ada yang kita curigai, setelah kita amankan, kemudian kita giring ke rumahnya. Saat diamankan itu, dari pelaku memang tidak ditemukan barang bukti,” jelas Iptu Elwin.


Kata Elwin, begitu sampai di rumah terduga pelaku tersebut, ditemukan beberapa orang yang sepertinya usai mengkonsumsi narkoba, salah seorang diantaranya adalah istri dari terduga pelaku. Di lokasi tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa bong (alat isap sabu).


“Dari rumah itu, total yang kami bawa ke Mapolres sebanyak 5 orang. TKP berada di Lubuk Semut,” katanya.


Dari hasil introgasi, kelima pelaku mengaku habis mengkonsumi narkoba jenis sabu-sabu. Hal itu diperkuat dengan hasil tes positif yang dilakukan.


“Saat ini, kelimanya masih dalam proses pemeriksaan. Mereka masih dalam tahanan Polres Karimun. Kami akan terus memeriksa sebagai informasi tambahan untuk kasus narkoba di Karimun,” ucap Iptu Elwin.

Penulis: Boy

Editor: Boy

Tag:Anak anggota dprd kepri ditangkap polisiNarkobaPesta sabuSatresnarkoba polres karimunkabupaten karimun

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.