Kepri

Baznas Lingga Akan Beri Insentif Bagi Mualaf yang Rajin Mengaji

Administrator
K.Ramadhan
Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Ruslan

Lingga, Gardannews.com - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga, Ruslan menilai kondisi mualaf di Lingga saat ini sangat memprihatinkan.


Menurutnya, para mualaf tersebut harus diberikan pembinaan agar tetap pada tujuannya saat pindah agama.


“Selama ini pembinaan secara maksimal untuk mualaf itu belum ada," ujar Ruslan.


Dijelaskan Ruslan, untuk Kecamatan Singkep Barat saja terdapat sebanyak 131 mualaf yang sampai hari ini belum dibina secara maksimal.


Pasalnya, dari para mualaf tersebut ada yang kembali murtad, ada yang tidak murtad namun tidak beribadah, dan yang paling miris terdapat juga ibu-ibu di suatu Desa yang sibuk berjudi.


“Tentunya sangat miris dengan kondisi seperti saat ini, dimana mereka sulit meninggalkan kebiasaan tersebut sehingga islam mereka anggap hanya sekedar status,” ungkap Ruslan.


Baca Juga :Korupsi Rp3 Miliar, Dua Direktur Perusahaan di Kepri Ditetapkan Sebagai Tersangka


Selain itu, hal yang paling prihatin mereka tidak didukung oleh Pemerintah Desa. Bahkan ada beberapa pengaruh yang mengakibatkan mereka murtad seperti mualaf yang menikah dengan orang yang tidak beragama Islam.


Kedepan Ruslan berencana untuk memberikan insentif kepada para mualaf agar mereka termotivasi untuk memperdalam ajaran agama Islam.


“Kami ada rencana kedepan akan memberikan insentif kepada para mualaf, jadi setiap kali mereka datang mengaji kita beri insentif. Itu untuk menumbuhkan semangat mereka untuk mengaji dan untuk memperdalam akidah,” jelasnya.

Penulis: K.Ramadhan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:Baznaskabupaten linggakepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.