Kepri

Belajar Tatap Muka Segera Digelar di Karimun, Ini Syaratnya

Administrator
Istimewa
Ilustrasi Siswa-Siswi Sekolah

Karimun, Gardannews.com - Setelah sekian lama ditutup akibat Covid-19, Sekolah di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan kembali dibuka mulai tanggal 1 Oktober 2021 mendatang.


Meski demikian, pemerintah daerah tetap menerapkan sejumlah syarat bagi setiap sekolah yang ingin melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.


Adapun syarat yang wajib dipatuhi yakni vaksinasi Covid-19. Para pelajar usia 12 hingga 17 tahun yang ingin masuk ke lingkungan sekolah harus sudah divaksin.


Bukan hanya para pelajar, seluruh guru juga diwajibkan untuk vaksin. Jika tidak, maka proses belajar mengajar tatap muka di sekolah tidak boleh dilakukan.


Hal tesebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan percepatan pelaksanan vaksinasi di Gedung Nasional pada, Minggu (12/9/2021).


“Peraturannya akan kita keluarkan, disejalankan dengan peraturan dari pemerintah pusat dan dari Gubernur Kepri,” ucap Aunur Rafiq.


Atas hal itu, Rafiq meminta kepada para wali murid agar mengantarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.


"Sekolah tatap muka akan dilakukan mulai tanggal 1 Oktober mendatang, serentak di Provinsi Kepri. Wali murid pastikan anaknya divaksin," kata Rafiq.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:covid-19covid 19Dinas Pendidikankabupaten karimunkepriSekolah tatap muka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.