Kepri

Berperan Dalam Pengendalian Covid-19, Kodim 0317/TBK Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Karimun

Administrator
Dian Bangun Sari
FKPD foto bersama usai upacara HUT Kabupaten Karimun ke-22

Karimun, Gardannews.com - Berperan aktif dalam pengendalian penyebaran Covid-19, Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.


Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto saat peringatan HUT Karimun ke-22 pada, Selasa (12/10/2021).


"Untuk memutus keberlangsungan Covid-19 ini, sinergitas dari semua pihak sangat diperlukan. Program-program yang dicanangkan juga perlu dijalankan, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan," ujar Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto usai menerima piagam penghargaan.


Letkol Inf Agus Rediyanto juga mengatakan, pihaknya akan selalu hadir dan mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.


"Kami selalu hadir dan akan terus melakukan berbagai kegiatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 seperti sosialisasi protokol kesehatan, dan pengawasan langsung dilapangan bersama tim gugus tugas daerah,"


(Piagam penghargaan Kodim 0317/TBK dari Pemerintah Kabupaten Karimun)


Agus menambahkan, bahwa pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan vaksinasi.


"Mulai dari vaksinasi serbuan Gurindam 12 di berbagai tempat, vaksinasi Go To School Gurindam 12, serta vaksinasi mobil gurindam 12 yang selalu bergerak membantu vaksinasi,” ucapnya.


Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam melakukan pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.


"Saya ucapkan terima kasih kepada para pimpinan daerah (FKPD) dan anggota DPRD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para pemuda-pemudi, serta seluruh lapisan masyarakat. HUT Karimun yang ke-22 ini kita dituntut untuk senantiasa mempererat hubungan persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur. Nilai kearifan lokal merupakan nilai-nilai yang tumbuh dan masyarakat yang dilandasi oleh semangat persaudaraan," kata Aunur Rafiq.


Untuk melaksanakan pembangunan daerah, Aunur Rafiq berharap seluruh pihak dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru (New Normal).


Ia meminta seluruh Masyarakat Terutama ASN mendukung target vaksinasi dan berkomitmen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


"Mari ikut mendukung sepenuhnya vaksinasi yang dilaksanakan secara nasional di Kabupaten Karimun ini," ucapnya.


Selain itu, Rafiq juga meminta masyarakat komitmen mendukung program pembelajaran tatap muka yang telah dimulai sejak tanggal 1 Oktober lalu, dan mendukung berbagai kebijakan ekonomi nasional untuk menjaga kestabilan perekonomian nasional dan daerah dalam meningkatkan daya beli masyarakat.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:covid-19covid 19kodim 0317/tbkkodim 0317 tbkPemkab karimuntni ad

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.