Kepri

Bertambah Lagi, Lima Warga Karimun Dikabarkan Positif Covid-19

Administrator
Boy
Tim medis lakukan tes swab terhadap warga
  • Karimun - Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dikabarkan kembali bertambah.

    Bertambahnya kasus tersebut, bermula dari sebuah pesan singkat di aplikasi WhatsApp yang menyebutkan sejumlah warga di Pulau Kundur kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

    Tidak hanya itu, sejumlah warga yang diduga terpapar dari klaster Almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto dan klaster Gubernur Kepulauan Riau Isdianto juga dikabarkan sedang dievakuasi dari Tanjung Batu, Kecamatan Kundur menuju RSUD Muhammad Sani Karimun.

    Ketika dihubungi oleh Gardannews.com via WhatsApp, Jumat (14/8/2020). Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengakui pihaknya telah menerima informasi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP), Kota Batam. Namun, informasi tersebut belum secara resmi.

    “Informasi belum resmi dari BTKLPP Batam, memang ada 5 konfirmasi. Namun, kita masih menunggu hasil resminya agar dapat disampaikan kepada masyarakat," ujar Rachmadi.

    Rachmadi mengatakan, saat ini dirinya sedang berada di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, guna melakukan langkah cepat untuk penanganan pasien dan pencegahan agar kasus positif tersebut dapat di minimalisir.

    “Izin saya sedang di Tanjung Batu untuk melakukan langkah-langkah dan upaya-upaya tersebut, sabar-sabar,” katanya.

    Kemudian, mengenai informasi yang menyebutkan kelima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu telah dibawa ke RSUD Muhammad Sani. Rachmadi membantah hal tersebut.

    "Terhadap 5 orang yang dikabarkan positif itu, masih dalam penanganan kita, belum dibawa ke RSUD Muhammad Sani," ungkapnya.

    Dengan penambahan itu, menjadikan kasus Covid-19 di Karimun tercatat berjumlah 18 kasus dengan rincian, 6 orang telah dinyatakan sembuh, 7 orang dalam perawatan medis di RSUD Muhammad Sani dan 5 orang lainnya masih dalam proses penanganan.

Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunPasien positif corona bertambahpasien positif covid-19pasien positif covid 19Pulau kundur

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.