Kepri

Bobol Toko Menggunakan Obeng, Dua Residivis di Dabo Singkep Ini Dibekuk Polisi

Administrator
K.Ramadhan
Dua residivis kasus pencurian di Dabo Singkep dibekuk Polisi

Lingga, Gardannews.com - Polisi bekuk 2 orang pelaku pencurian di sebuah toko di Jalan Gergas Pasar Sayur, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada, Kamis (4/11/2021).


Kedua pelaku berinisial GR dan AM, merupakan residivis dengan kasus yang sama yaitu pencurian.


GR dan AM diamankan di dua lokasi berbeda, dimana GR diamanakan di Dabo Lama sementara AM diamankan di Bukit Kabung.


Kapolsek Dabo Singkep, Iptu Akmadi melalui Kanit Reskrim Polsek Dabo Singkep, Aiptu Safri mengatakan penangkapan tersebut berawal atas laporan dari korban HB bahwa toko miliknya di gondol maling.


“Maka atas laporan tersebut selang beberapa jam kita berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian yakni GR dan AM,” kata Aiptu Safri.


Dijelaskan Safri bahwa keduanya ini merupakan residivis dalam kasus yang sama yaitu pencurian dan salah satu pelaku inisial GR baru saja keluar dari Lapas Dabo Singkep sekitar 3 bulan yang lalu.


“Yang lebih parahnya GR ini baru saja lepas dari penjara 3 bulan lalu,” jelas Safri.


Modus operandi yang dilakukan kedua pelaku adalah melakukan aksinya pada malam hari. Mereka Masuk dengan cara merusak gembok menggunakan obeng.


“Pelaku pencurian tersebut melakukan aksinya pada malam hari dengan merusak gembok menggunakan sebuah obeng. Hasil dari pencurian tersebut pelaku gunakan untuk berpoya-poya dan bermain game online,” ujarnya.


Atas kejadian tersebut pihak kepolisian mengamankan barang bukti 1 buah kotak infak, 2 unit Handphone serta 1 buah Obeng.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan Pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Penulis: K.Ramadhan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:kabupaten linggakepriKriminalPencurianpolres linggapolri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.