Kepri

Bupati Lingga Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Administrator
Istimewa
Ilustrasi cuaca ekstrem

Lingga, Gardannews.com - Bupati Lingga M. Nizar menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati sebab saat ini intensitas hujan cukup tinggi.


“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk lebih berhati-hati. Sebab sehubungan dengan memasuki bulan November dimana intensitas hujan cukup tinggi serta adanya dampak La Nina di Kabupaten Lingga,” kata Nizar pada, Senin (1/11/2021).


Nizar juga mengingatkan kepada masyarakat dipesisir pantai dan nelayan agar bisa bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi alam yang sewaktu-waktu dapat berubah.


“Sebab cuaca ekstrem mengakibatkan gelombang tinggi, angin, hujan disertai petir khususnya di area pantai, pelabuhan atau pelantar, jembatan dan pepohonan tinggi disekitar rumah,” ujarnya.


Diharapkan masyarakat dapat melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi korban jiwa atau harta. Dan bagi nelayan yang akan melaut selalu menggunakan Life Jacket dan tidak turun melaut jika cuaca tidak memungkinkan.


“Laporkan segera kondisi wilayah kepada aparat pemerintah, TNI, Polri setempat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau hubungi BPBD Kabupaten Lingga di nomor telp/Wa 081275723321 atau 081277289555,” tuturnya.

Penulis: K.Ramadhan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:Cuaca ekstremkabupaten linggakepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.