Kepri

Cegah Covid-19, Polsek Kundur Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Administrator
Rasta
Polsek Kundur lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi 
  • Karimun - Sejak Kecamatan Kundur, ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Seluruh unsur pimpinan kecamatan (Uspika) Kundur langsung bergerak cepat dan melakukan berbagai upaya dalam meminimalisir penyebaran wabah corona.

    Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kundur bersama Camat Kundur dan tim gugus yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat berkumpulnya orang banyak pada, Rabu (19/8/2020).

    Disinfektan atau bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi dan pencemaran oleh jasad renik dan obat untuk membasmi kuman penyakit. Diketahui, menjadi salah satu cara ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    “Adapun sasaran kegiatan penyemprotan hari ini ialah Mako dan Asrama Polsek Kundur Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Kundur, kemudian pelabuhan domestik Tanjungbatu Kota, pangkalan ojek di Kelurahan Tanjungbatu Kota dan pasar Mutiara di Kelurahan Tanjungbatu Kota," ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.



  • Adenan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah bentuk upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19 guna memutus rantai penyebaran virus tersebut di wilayah Kecamatan Kundur.

    "Semoga dengan kegiatan kita ini, wabah Covid-19 di Kundur akan segera hilang," katanya.

    Terakhir, orang nomor satu di Polres Karimun ini mengimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    "Saya imbau kepada seluruh masyarakat Karimun agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, gunakan hand sanitizer, jaga jarak serta menjaga pola hidup bersih dan sehat. InssyaAllah dengan itu kita bisa terhindar dari wabah Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:Cegah penyebaran covid-19Cegah penyebaran covid 19kabupaten karimunkecamatan kundurMemutus rantai virus coronaPenyemprotan disinfektanPolsek kundur

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.