Kepri

Cegah Penularan Covid-19, Lanal TBK Gelar Rapid Antigen

Administrator
Boy
Prajurit Lanal TBK saat melakukan Rapid Tes Antigen Covid-19

Karimun, Gardannews.com - Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) menggelar kegiatan Swab Rapid Tes Antigen Covid-19 di Balai Pengobatan Lanal TBK Jalan Nusantara, Kecamatan Karimun Pada, Kamis (17/6/2021).


Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari sejak Rabu (16/6/2021) lalu dan di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal TBK, PHL, Siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Perkapalan Mentigi Tg. Uban dan LKP Bunda Karimun.


Pengambilan Swab Rapid Tes Antigen dilakukan melalui Hidung (Nasofaring) dan Mulut (Orofaring) yaitu Jenis Panbio Covid-19 Antigen Rapid tes Device (Nasopharyngeal) yang dilakukan oleh Anggota Medis Lanal TBK Letda Laut (K/W) dr. Vemmy Melinda, Serka RUM Patoppy, dan KLK APM Haris, A.Md.Kep.


Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla selaku Ketua Tim Satgas Laut Percepatan Penanganan Covid-19 Karimun mengatakan, Rapid tes antigen ini dilakukan guna memastikan seluruh Prajurit Lanal TBK dan PNS, dalam keadaan sehat.


"Ini kita lakukan untuk memastikan semua prajurit sehat. Dengan begini juga kita membantu pemerintah dalam mendeteksi penyebaran wabah Covid-19 sehingga dapat ditangani dengan baik," kata Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla.


Ia juga menegaskan akan melakukan karantina terhadap prajurit yang dinyatakan positif Covid-19.


"Tadinya kita sudah merencanakan untuk melakukan karantina terhadap prajurit yang positif di Fasilitas Karantina yang akan disiapkan di Komplek TNI AL Lanal TBK dengan Pengawasan ketat oleh Unsur Intel dan Denpom Lanal TBK. Namun Alhamdulillah seluruh Anggota kita negatif semua hasilnya," ucap Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla.


Danlanal juga meminta seluruh masyarakat di Karimun untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah.


"Tolong kita bekerjasama memutus rantai penularan Covid-19 ini. Masyarakat saya minta untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan Interaksi (5M)," tutupnya.

Penulis: Boy

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunkepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.