Kepri

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Tutup Arena Gelper di Karimun

Administrator
Boy
Dua lokasi arena gelper di karimun di tutup aparat gabungan
  • Karimun - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama aparat TNI-Polri melakukan operasi penertiban arena gelanggang permainan (Gelper) di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada, Sabtu (5/9/2020) malam.

    Dalam operasi tersebut, petugas tampak menempelkan surat imbauan penutupan tempat hiburan di dua lokasi gelper yakni Hotel Satria dan Oriental jalan Ahmad Yani Kecamatan Karimun.

    Penertiban itu merupaka tindak lanjut dari intruksi Presiden RI dan surat edaran Bupati Karimun tentang peningkatan kewaspadaan dini terhadap penyebaran wabah Covid-19.

    "Kita sudah layangkan surat teguran dua kali, malam ini yang ketiga. Itu bedasarkan inpres, kemudian surat edaran Bupati Karimun," ujar Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Karimun, Dasril.



  • Dasril mengatakan, penutupan tersebut akan diberlakukan hingga 14 hari kedepan, hingga kasus wabah Covid-19 di Karimun dinyatakan menurun.

    "Jika pandemi meningkat, maka penutupan ditambah 1 kali 14 hari lagi. Sampai Covid-19 habis, kita antisipasi jangan ada penularan ditempat gelper," katanya.

    Setelah ditutup, pihak Satpol PP nantinya akan terus melakukan pengawasan guna memastikan tidak adanya pelanggaran kebijakan.

    "Meski dua lokasi tadi sudah tutup, kita tidak lengah, kita tempel suatu imbauan yang penutupan sementara dibunyikan disitu sampai batas waktu yang ditentukan," ucap Dasril.



  • Dasril juga menegaskan, jika ada yang kedapatan melanggar aturan. Pemerintah tidak akan segan-segan memberikan sanksi berupa pencabutan izin.

    "Pengusaha yang melanggar aturan kita cabut izin nya, bagi pemain yang punya KTP kita ambil datanya dan yang tidak punya KTP kita bawa ke kantor untuk buat pernyataan," tegasnya.
Penulis: Boy

Editor: Baron

Tag:Arena gelper di karimuncovid-19covid 19kabupaten karimunKriminalSatpol pp karimun

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.