Kepri

Dody Ancam Tarik Baju Pegawai Rutan Bila Bantu Narapidana Edarkan Narkoba

Administrator
Boy
Karutan Karimun, Dody Naksabani

Karimun, Gardannews.com - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungbalai Karimun temukan ratusan barang terlarang saat melakukan inspeksi mendadak pada, Rabu (9/2/2020).


Dengan sasaran narkoba, petugas Rutan dibantu oleh jajaran TNI Polri, Kejaksaan Negeri dan Bea Cukai menggeledah seluruh isi kamar para narapidana.


Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas tidak menemukan adanya narapidana yang menyimpan narkoba.


Meski demikian, Kepala Rutan Tanjungbalai Karimun Dody Naksabani tetap mengingatkan seluruh personelnya untuk tidak membantu narapidana dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


"Saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak membantu narapidana. Jika ada yang berani macam-macam akan saya tarik bajunya, saya bawa ke Polres biar di proses hukum," ujar Karutan Karimun, Dody Naksabani.


(Petugas Rutan lakukan pemeriksaan badan terhadap Narapidana. Foto: Boy)


Dody juga mengatakan, untuk pengawasan pihaknya juga melakukan pemantauan secara rutin melalui kamera CCTV serta memeriksa seluruh barang yang masuk ke lingkungan Rutan Tanjungbalai Karimun.


"Untuk mencegah barang haram tersebut masuk ke dalam kami memantau CCTV secara rutin. Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan dengan teliti seluruh barang barang yang masuk kedalam wilayah ini," kata Dody.


Diketahui, ratusan barang terlarang yang ditemukan dalam inspeksi gabungan itu berupa pisau, ikat pinggang, kartu remi, gelas hingga mancis.


(Aparat gabungan temukan ratusan barang terlarang dalam inspeksi mendadak. Foto: Boy)


Seluruh barang tersebut akan dimusnahkan hingga menjadi abu.

Penulis: Boy

Editor: Boy

Situs ini menggunakan cookies.