Kepri

Dukung Belajar Tatap Muka, Kodim 0317/TBK Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19

Administrator
Dian Bangun Sari
Vaksinasi Go To School Gurindam 12 Kodim 0317/TBK

Karimun, Gardannews.com - Pemerintah Kabupaten Karimun dalam waktu dekat berencana untuk membuka proses belajar mengajar tatap muka di sekolah.


Hal itu dilakukan berdasarkan penurunan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang hanya dibawah angka 100 orang.


Untuk mendukung rencana pemerintah tersebut, Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun pun gencar melakukan persiapan, seperti kegiatan vaksinasi Go To School Gurindam 12 yang di gelar pada, Kamis (9/9/2021).


Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Karimun.


Untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, pemerintah daerah memberlakukan syarat 100 persen capaian vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun.


“Sebagai persentase atas kebijakan Bapak Bupati Karimun kita harus mencapai angka 100 persen, khusus usia 12 hingga 17 tahun untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka,” ujar Dandim 0317 TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto.


Pihaknya menargetkan sebanyak 737 orang pelajar dan masyarakat di vaksin dalam kegiatan ini.


“Target kita sekitar 700 lebih peserta, selain para pelajar kita juga menyediakan untuk masyarakat umum yang belum mengikuti vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2,” ucap Agus.


"Kita menyediakan sovenir seperti botol air minum sebagai hadiah untuk para peserta vaksin ini," tambah Agus.


Letkol Inf Agus Rediyanto juga meminta kepada seluruh orang tua diwilayah Kabupaten Karimun untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19.


"Kita berharap kepada orang tua yang sayang kepada anaknya, agar bisa mendorong dan mengajak anaknya untuk melakukan vaksinasi, agar kita dapat segera melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tutupnya.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunkeprikodim 0317/tbkkodim 0317 tbktni ad

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.