Kepri

Gunakan Bungkus Plastik Pegadaian, Pria di Natuna Ini Edarkan Sabu Sistem Online

Administrator
PN
Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian saat menunjukkan barang bukti narkoba dalam Konferensi Pers

Natuna, Gardannews.com - Seorang warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau HMS (35) diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Natuna lantaran membawa sabu dan mengedarkannya di Kabupaten Natuna.


HMS diamankan di Jalan Lemang, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada, Jumat (08/10/2021).


Dari hasil penggeledahan, Polisi mengamankan barang bukti 6 paket narkotika jenis sabu seberat 16,84 gram dan timbangan elektrik.


“Tersangka diamankan di dua TKP dan ditemukan sabu seberat 16,84 gram beserta timbangannya,” ujar Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian pada, Senin (11/10/2021).


AKBP Ike Krisnadian menjelaskan, tersangka mengedarkan sabu dengan modus dagang online dan tidak bertemu langsung dengan si pembeli.


Setelah menerima uang transfer dari pembeli. Seluruh paket sabu yang diedarkan dimasukkan dalam bungkusan plastik Pegadaian dan di kirim.


Kepada Polisi, ia mengaku baru tiga minggu tinggal di Kabupaten Natuna.


“Tersangka baru tinggal di Natuna. Sebelum diamankan, dia sudah berhasil jual sabu disini,” kata Ike Krisnadian.


Peredaran narkoba dengan berat 16,84 gram ini merupakan kasus terbesar yang ditangani oleh Polres Natuna di tahun 2021. Kepolisian akan terus mengembangkan kasus tersebut guna mencari bandarnya.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, HMS dijerat dengan Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 114 Ayat 2 Undang-undang narkotika dengan ancaman pidana kurungan maksimal 20 tahun penjara.

Penulis: PN

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:Kabupaten NatunaKriminalPeredaran narkobaPolres Natunapolri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.