Kepri

Jumat Berkah, Kapolsek Buru Tampung Curhatan Warga

Administrator
Nichita
Kapolsek Buru, Iptu Andri Yusri saat mendengarkan curhatan warga

Karimun, Gardannews.com - Polsek Buru kembali menampung curhatan warga di Jalan Kandis, Kecamatan Buru pada, Jumat (7/4/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam program Commander Wish Kapolda Kepri di wilayah hukum Polsek Buru.


Dalam program tersebut, Kapolsek Buru, Iptu Andri Yusri menerima sejumlah saran sitkamtibmas dari masyarakat.


Salah seorang masyarakat Solihin meminta kepada Polsek Buru untuk melakukan pengamanan saat salat tarawih serta menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot brong.


"Saya sebagai jamaah masjid ingin menyampaikan kepada bapak, di Bulan Puasa ini agar dapat membantu keamanan kami saat melaksanakan salat tarawih dan menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot suara besar," ujar Solihin dihadapan Kapolsek Buru.


Selain Solihin, warga lainnya Jakfar juga meminta Polsek Buru untuk tak bosan mengingatkan masyarakat agar waspada saat meninggalkan rumah, khususnya menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.


"Saya sebagai orang tua ingin mengucapkan terima kasih kepada Polsek Buru yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat," ucap Jakfar.


Menanggapi saran dan curhatan masyarakat, Iptu Andri Yusri menjamin akan selalu menjaga situasi aman di Bulan Suci Ramadhan.


"Personel Polsek Buru terus melaksankan PAM saat warga melaksanakan Salat Tarawih di masjid serta mushola yang berada di wilayah hukum Polsek Buru," kata Iptu Andri Yusri.


Sementara terkait knalpot brong, kata Iptu Andri Yusri, pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ditemukan.


"Terkait knalpot brong kita akan tindak bagi pengguna yang membuat resah di tengah masyarakat dan kami mohon bantuan informasi serta kerja samanya," ucapnya.


Iptu Andri Yusri mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas.


"Kami setiap Jumat akan terus melaksanakan Jumat Curhat dan barokah, bertujuan untuk menampung serta mengetahui masalah dan kendala di wilayah, untuk menciptakan sitkamtibmas agar menjadi kondusif. Kami ucapkan terima kasih telah bersinergi dengan kami Polsek Buru Polres Karimun," pungkasnya.


Selain Kapolsek Buru, kegiatan ini juga tampak dihadiri Kanit Reskrim Polsek Buru Ipda Suratno, Kasium Aipda Martua S, Kanit Binmas Polsek Buru Aipda Wardipa, Masyarakat Kandis, Petugas Ojek Kandis, dan Masyarakat Pangkalan Balai.


(Kapolsek Buru, Iptu Andri Yusri memberikan bantuan kepada masyarakat)


Dalam kegiatan ini, Polsek Buru juga turut membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Penulis: Nichita

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:Jumat Curhatkabupaten karimunkepriPolsek Buru

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.