Kepri

Jurnalis Karimun Bagikan Ribuan Alat Protokol Kesehatan

Administrator
Boy
Anggota JK saat membagikan alat protokol kesehatan kepada pengunjung Pantai Ketam

Karimun, Gardannews.com - Dengan menggunakan seragam lengkap, belasan anggota dari Komunitas Jurnalis Karimun (JK) menggelar aksi sosial peduli masyarakat di Pantai Ketam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada, Minggu (14/2/2021) siang.


Dalam kegiatan ini, mereka turut membagikan ribuan alat protokol kesehatan kepada pengunjung dan pedagang serta para penjaga di sejumlah tempat ibadah.


Adapun ribuan alat protokol kesehatan yang dibagikan tersebut yakni mulai dari masker, hand sanitizer, vitamin c, hingga herbavid Covid-19.


Bendahara Jurnalis Karimun Khairul Siregar mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Jurnalis terhadap program pemerintah memutus rantai penularan Covid-19.


"Kita ketahui bersama, hingga saat ini Covid-19 masih mewabah di Karimun. Kami Jurnalis berniat membantu pemerintah untuk memutus penularannya, semoga alat protokol kesehatan ini bermanfaat bagi masyarakat," kata Khairul Siregar.


Selain membagikan alat protokol kesehatan, Komunitas Jurnalis Karimun juga turut mensosialisasikan tentang pentingnya Vaksin Covid-19 yang sedang di canangkan Pemerintah.


(Ketua Jurnalis Karimun, Elhadif Putra bersama Bendahara dan Anggota. Foto: Boy)


Seluruh anggota di dalam Komunitas ini pun mengaku siap untuk di Vaksin.


"Kami akan terus mendukung apapun upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, termasuk program vaksinasi yang sedang berjalan saat ini. Intinya kami seluruh anggota Komunitas Jurnalis Karimun siap untuk di vaksin, menurut saya itu sangat berguna karena pekerjaan kami menuntut untuk bertemu banyak orang berbeda-beda setiap hari," ujar Ketua Jurnalis Karimun, Elhadif Putra.


Aksi sosial ini juga mendapat apresiasi penuh dari seluruh pedagang. Menurut mereka alat protokol kesehatan tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah Covid-19.


"Terima kasih kami ucapkan untuk Jurnalis karimun yang dengan ikhlas memberikan kami berbagai alat protokol kesehatan. Ini sangat membantu kami untuk mencegah Covid-19," ucap Rina, Salah seorang pedagang di Pantai Ketam.


(Komunitas JK berbagi alat protokol kesehatan. Foto: Boy)


Diketahui, selain untuk membantu program pemerintah, aksi sosial tersebut juga di gelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021.


Kedepan, kegiatan itu akan dijadikan sebagai agenda rutin bulanan Komunitas Jurnalis Karimun selama masa pandemi berlangsung.

Penulis: Boy

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19Jurnalis karimunkabupaten karimunprotokol kesehatanVaksinasi Covid-19Vaksinasi Covid 19

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.