Kepri

Kanwil DJBC Kepri Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 488 Juta

Administrator
Dian Bangun Sari
Pemusnahan barang ilegal tegahan DJBC Kepri dilakukan dengan cara di bakar

Karimun, Gardannews.com - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) khusus Kepulauan Riau memusnahkan barang bukti hasil tegahan pada, Rabu (27/10/2021).


Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni Rokok merek Rave, H&D, Wanted Merah, Ray, HMind, U2, Luffman, Maxis Bold, dengan total sebanyak 35.083 batang. Kemudian minuman mengandung Etil Alkohol merek Bacardi, Tiger, ABC, Jose Cuervo, Red Label, Carlsberg, Jack Daniels, dengan total 171 Liter. Dan pakaian bekas, obat-obatan, ban bekas serta Kayu Teki dengan total keseluruhan barang bukti senilai Rp488 juta.


Seluruh barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tegahan yang dilakukan sejak tahun 2019 hingga 2020 lalu.


"Untuk jenisnya bermacam-macam seperti obat-obatan, miras, rokok, ban bekas, sepatu bekas, juga kayu teki senilai Rp 362 juta," ujar Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Kepri, M. Syuhada dalam Konferensi Pers.


Baca Juga :Polisi Ringkus 2 Bandar Sie Jie Online di Karimun


Syuhada mengatakan, penindakan itu bukti nyata bahwa aktivitas penyelundupan barang ilegal masih terjadi di wilayah perairan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.


"Maka itu selain patroli mandiri kami juga melakukan patroli gabungan bersama kantor pusat yakni patroli Sriwijaya. Patroli ini bergerak dari ujung Aceh hingga Natuna," kata Syuhada.


Berdasarkan wilayah, pihaknya juga telah memiliki pemetaan wilayah di perairan Karimun yang memiliki potensi dijadikan sebagai jalur yang digunakan untuk melakukan aktivitas penyelundupan.


"Dengan itu, sehingga kita bisa memungkinkan untuk memitigasi terkait daerah penyelundupan yang dilakukan oleh mereka-mereka yang akan masuk ke Karimun," tutupnya.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:bea cukaiDJBCkabupaten karimunkepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.