Kepri

Kasus Covid-19 di Karimun Meningkat, Warga Kundur Utara dan Meral Mulai Terpapar

Administrator
Rasta
RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau

Karimun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali mengalami peningkatan.

Kasus Covid-19 dinyatakan meningkat setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam mengeluarkan hasil sampel swab yang sebelumnya dikirim oleh Dinas Kesehatan Karimun.

"Hari ini, hasil swab yang sudah keluar secara resmi menunjukkan dua warga kita terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, dua pasien positif yang merupakan satu pasien laki-laki dan satu pasien perempuan tersebut berasal dari Kecamatan Meral dan Kecamatan Kundur Utara.

"Keduanya yang dinyatakan positif itu adalah cluster dari Kecamatan Kundur," katanya.

Selain itu, Rachmadi mengungkapkan bahwa masih ada beberapa sampel swab yang masih berada di BTKLPP Batam dan belum dikeluarkan hasil resminya.

"Ada 135 sampel swab yang kami kirim ke BTKLPP, yang sudah keluar malam ini sebanyak 86," ungkapnya.

Dengan munculnya penambahan dua orang dinyatakan positif, saat ini Kabupaten Karimun telah mencatatkan total 30 kasus Covid-19 dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

Dari 30 kasus tersebut diantaranya 19 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 11 orang masih dinyatakan positif Covid-19, dengan rincian 8 pasien dirawat di RSUD Muhammad Sani Karimun dan 3 pasien lainnya dirawat di Puskesmas Tanjungbatu.


Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunPasien positif Covid-19 karimun meningkat

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.