Kepri

Kebut PPKM Level 1, Dinkes Lingga Monitoring Evaluasi Vaksinasi Covid-19

Administrator
K.Ramadhan
Dinkes Lingga Monitoring Evaluasi Vaksinasi Covid-19

Lingga, Gardannews.com - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga mengadakan monitoring evaluasi vaksinasi Covid-19 di hotel Sakura, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada, Senin (1/11/2021).


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit Covid-19 di Kabupaten Lingga tahun 2021, dan akan berlangsung selama dua hari.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan di setiap puskesmas sudah mencapai target vaksinasi.


“Tujuan kita untuk memastikan di setiap puskesmas seluruhnya sudah mencapai capaian target vaksinasi baik untuk usia 12-17 tahun, dan lansia,” kata Recky.


Dijelaskan Recky bahwa kegiatan ini untuk pengentrian atau penginputan data. Dimana secara manual untuk vaksinasi lansia sudah mencapai angka 60,71 persen.


“Pemerintah pusat menargetkan untuk penentuan level 1 vaksinasi di tingkat Provinsi harus di angka 60 persen. Dan secara manual kita sudah mencapai 60,71 persen tinggal lagi kita menginput,” jelasnya.


“Jika data tersebut sudah terinput sebelum tanggal 6 November 2021 insyaallah Lingga PPKM di level 1,” tambahnya.


Untuk jenis vaksin yang di gunakan di Kabupaten Lingga sebanyak empat jenis yakni Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer.

Penulis: K.Ramadhan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:covid-19covid 19kabupaten linggakepriVaksinasi Covid-19Vaksinasi Covid 19

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.