Kepri

Lanal TBK Kebut Vaksinasi di Pelabuhan Roro Parit Rempak

Administrator
Dian Bangun Sari
Lanal TBK saat menggelar serbuan vaksinasi maritim di Pelabuhan Roro Parit Rampak, Kecamatan Meral

Karimun, Gardannews.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) kembali kebut vaksinasi serbuan maritim terhadap buruh bongkar muat, sopir mobil lori dan ABK kapal di Pelabuhan Roro Parit Rampak, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada, Selasa (09/11/2021).


Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh Tim Medis Balai Pengobatan Lanal TBK yakni Letda Laut (K/W) dr. Vemy Melinda, Serka Rum Patopoy, Kopda APM Beni Fariska, A.Md.Kep, Kopda APM Haris Subagyo, A.Md.Kep, Kopda ADG Poniman Manalu dam PHL Wellista.


Selama enam bulan terakhir sejak Juni hingga November 2021, pihak Lanal TBK juga telah melakukan serbuan vaksinasi sebanyak 24 kali dengan total masyarakat tervaksin berjumlah 5.157 orang.


"Kita Kebut Vaksinasi terhadap semua pekerja di Pelabuhan Roro Parit Rampak, agar mereka dapat beraktivitas dengan tenang, karena sudah divaksin," ujar Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki.




Diketahui, perkembangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun untuk dosis 1 usia 18 tahun keatas telah mencapai 137.211 orang (79,97%) dari target 171.588 orang. Artinya masih tersisa 34.377 orang lagi. Sementara untuk dosis 2 mencapai 99.465 orang (57,97%) tersisa 72.123 orang dari jumlah target sasaran yang sama dengan dosis 1.


Untuk vaksinasi dosis 1 usia 12-17 tahun telah mencapai sebanyak 22.626 orang (93,21%) dari target sasaran sebanyak 24.274 orang, masih tersisa 1.648 orang lagi. Sementara dosis 2 sebanyak 16.750 orang (69,00%) dan masih tersisa sebanyak 7.524 orang lagi.


Terakhir untuk vaksinasi dosis 1 usia lansia telah mencapai 10.672 orang (58,00%) dari target sasaran sebanyak 18.401 orang, dan masih tersisa 7.729 orang. Untuk dosis 2 usia lansia ini sudah mencapai 8.592 orang (46,69%), dengan sisa target 9.809 orang.


Letkol Laut (P) Puji Basuki mengatakan, dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut, seluruh masyarakat akan dapat beraktivitas dengan baik. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan (5M) dan olah raga teratur meski Pandemi Covid-19 sudah mulai menurun.


Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Lanal TBK melalui Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Meral ini mendapat apresiasi dari Kepala Pelabuhan Roro Parit Rampak Fadillah.


"Terima kasih kepada Lanal TBK, sangat terbantu sekali melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Roro, karena banyak pekerja yang tak sempat vaksin, sehingga dapat meluangkan waktunya vaksin di pelabuhan ini," ucap Fadillah.


Ucapan terima kasih juga dilayangkan oleh Pratama, salah seorang ABK yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Menurutnya, kegiatan yang digelar Lanal TBK ini sangat membantu masyarakat khususnya para pekerja kapal dalam mengikuti vaksinasi.


"Sangat membantu sekali ya pak, akhirnya saya sudah di vaksin dan punya kartunya. Nanti saya jadi mudah kalau mau kemana-mana, dan tidak khawatir lagi saat beraktivitas. Terima kasih bapak TNI AL," kata Pratama.


(Pratama, salah seorang ABK yang mengikuti vaksinasi Lanal TBK)


Kegiatan serbuan vaksinasi ini turut dihadiri oleh Pgs. Danunit Intel Letda Laut (S) Syahrudin, Ka. Balai Pengobatan Lanal TBK Letda Laut (K/W) dr. Vemy Melinda, Kepala Pelabuhan Roro Parit Rampak Fadillah, S E, Danposmat TNI AL Meral Serma Ardian Satria, Anggota Posmat TNI AL Meral, Babinpotmar, Siaga Intel serta Denpom Lanal TBK.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:covid-19covid 19Lanal TBKSerbuan Vaksinasi Maritimtni al

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.