Kepri

Nyimas Novi Ujiani Siap Maju Jadi Calon Bupati di Pilkada Karimun 2024

Administrator
Ami Bagan
Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani

Karimun, Gardannews.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Nyimas Novi Ujiani menyatakan siap maju menjadi Calon Bupati Karimun pada kontestasi pemilihan kepala daerah di tahun 2024 mendatang.


Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan deklarasi dukungan 3 calon PKB di Gedung Nasional pada, Kamis (18/11/2021) pagi.


"Saya nyatakan siap mengabdi untuk daerah. Sebagai orang yang hidup di tanah bertuah, maka saat diamanahkan oleh masyarakat saya memohon doa restu," ujar Nyimas Novi Ujiani dalam sambutannya.


Nyimas juga mengajak seluruh kader untuk terus kompak dan harmonis, meskipun nuansa politik jelang pemilihan masih lama.


"Deklarasi ini merupakan sebuah tantangan. Saya siap, kader siap dan kita semua juga harus siap. Yang perlu ditekankan adalah pengurusan PKB di daerah harus kompak. Apalagi dinamika politik jelang pemilu nanti masih akan bisa berubah," ucapnya.


Tekad Nyimas untuk menjadi Bupati Karimun mendapat dukungan penuh dari Ketua DPW PKB Kepri, Marwan Dasopan. Berdasarkan peta politik, menurutnya Nyimas berpeluang besar memenangkan kontestasi pilkada Karimun 2024 mendatang.


"Hari ini kita lihat masyarakat di Karimun sangat antusias, saya kira para anggota DPR dari PKB sudah berhasil menyentuh hajat hidup masyarakat. Dari peta politik, kami melihat ibuk Nyimas Novi Ujiani peluangnya cukup besar, tinggal lagi beliau melakukan konsolidasi, silaturahmi, dan menyapa. Dia pasti menang," ujar Ketua DPW PKB Kepri, Marwan Dasopan.


(Ketua DPW PKB Kepri, Marwan Dasopan bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani)


Marwan juga menjelaskan bahwa PKB berbeda dari partai politik lainnya. Politik kesejahteraan menjadi program PKB, hal itu termasuk mensejahterakan masyarakat tanpa mencabut adat istiadatnya.


"Peta politik masih berkembang, masih dua tahun lagi. Petanya bisa saja berubah dan belum bisa kita sebutkan siapa koalisinya. Pastinya kami sudah bertekad ibuk Nyimas menjadi Bupati," ucap Marwan.


Selain Ketua DPW PKB Kepri, dukungan juga diberikan oleh Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole. Menurutnya, Nyimas pantas maju menjadi Bupati Karimun 2024.


"Beliau memang pantas menjadi Bupati Karimun, mulai hari ini saya akan memanggilnya ibuk Bupati, semoga niat baik ini di ijabah Allah," kata Rocky.


(Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole)


Diketahui, dalam kegiatan tersebut DPC PKB Karimun juga turut menyatakan deklarasi dan dukungan terhadap Ketua Umum PKB Gus Muhaimin untuk maju menjadi Calon Presiden dan juga Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole yang akan maju menjadi Calon DPR RI Dapil Kepri pada 2024 mendatang.

Penulis: Ami Bagan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:kabupaten karimunkepriPKBPilkada 2024

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.