Kepri

Operasi Militer Selain Perang di Wilayah Perbatasan Indonesia

Administrator
Boy
Babinsa Desa Tanjung Hutan saat membantu warga memperbaiki motor yang mogok di tengah jalan
  • Karimun- Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan komponen utama dalam sistem pertahanan negara.

    TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan, dimana dalam menjalankan tugasnya TNI di fungsikan sebagai penangkal dari setiap bentuk ancaman terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa.

    Selain operasi militer untuk perang, TNI juga memiliki tugas pokok lain yakni operasi militer selain perang.

    Dimana dalam operasi tersebut, TNI dituntut untuk turut andil dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia, memberdayakan wilayah pertahanan, serta membantu tugas Pemerintahan di daerah tugasnya masing-masing.

    Sudah tidak asing lagi, hingga saat ini bagi TNI rakyat adalah ibu kandung mereka. Begitu juga sebaliknya, bagi masyarakat TNI adalah institusi yang dipercaya oleh rakyat serta menjadi organisasi kebanggaan masyarakat.

    TNI selalu bekerja keras untuk melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

    Seperti yang dilakukan para prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjungbalai Karimun.

    Melalui Komando Rayon Militer, para Babinsa hadir setiap saat ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala permasalahan yang berada di setiap Kelurahan dan Desa di wilayah Kabupaten Karimun.

    Hal itu dibuktikan oleh Koramil 01/Balai melalui Babinsa Desa Tanjung Hutan dan Babinsa Kelurahan Sungai Raya.

    Pada Senin, (6/7/2020) pagi, seorang warga Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Karimun bernama Rasit merasa sial karena motor yang dibawanya mogok di tengah jalan saat hendak pergi ke kebun.

    Beruntung, kesialan yang dirasakan Rasit akhirnya hilang setelah Babinsa yang tengah melintas tiba-tiba berhenti dan membantunya memperbaiki motor itu hingga hidup.

    "Tadi saya sempat putus asah dan ingin membatalkan niat saya ke kebun. Tidak lama kemudian ada Babinsa melintas dan melihat motor saya mogok. Lalu dia berhenti, turun dari motornya dan membantu saya memperbaiki motor saya hingga hidup kembali. Saya sangat berterima kasih," ujar Rasit.



  • Hal serupa juga dilakukan oleh Babinsa di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral.

    Dimana pada hari yang sama, Babinsa Kelurahan Sungai Raya berbaur dan membantu warga dalam melakukan renovasi pembesaran Masjid Jamaitul Khair di RT02/RW02 wilayah tersebut.

    Hal ini dilakukan para Babinsa sebagai wujud Prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati.
Penulis: Boy

Editor: Baron

Tag:babinsa desa tanjung hutanbabinsa kelurahan sungai rayakabupaten karimunkodim 0317 tanjungbalai karimunoperasi militer selain perangrakyat ibu kandung tnitentara nasional indonesiatni bantu rakyat

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.