Kepri

Partai Hanura Perkuat Petahana di Pilkada Karimun 2020

Administrator
Rasta
Partai Hanura serahkan surat rekomendasi pengusungan petahana Aunur Rafiq-Anwar Hasyim untuk maju di Pilkada Karimun 2020.
  • Karimun - Petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim tampaknya semakin siap dalam kontestasi Pilkada Karimun 2020.

    Hal itu dikarenakan keduanya telah diusung oleh lima partai politik (Parpol) untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

    Kelima parpol tersebut diantaranya adalah partai Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Demokrat.

    Terkhusus Hanura, partai yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang itu menjadi partai yang baru saja menyatakan akan mengusung Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

    DPC Partai Hanura Karimun, baru saja menyerahkan surat keputusan rekomendasi pengusungan keduanya dari DPP Partai Hanura di kantor DPC partai Hanura Karimun, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (8/8/2020).

    "Alhamdulillah, rekomendasi pengusungan untuk kontestasi Pilkada Karimun 2020, telah kita serahkan ke petahana. Tentunya, pengusungan ini sudah melalui pertimbangan yang matang," ujar Ketua DPC Hanura Karimun, Ady Hermawan.

    Ady mengatakan, pertimbangan tersebut diantaranya, seperti dari survei pemilih yang dilakukan internal Hanura hingga berdasarkan pencapaian kepemimpinan petahana selama ini.

    "Dari hasil survei kita, nama Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim teratas, karena banyak masyarakat yang menginginkan keduanya untuk kembali memimpin, terus kita lihat pencapaian-pencapaian petahana yang sudah banyak terealisasi selama ini," katanya.

    Sementara itu, petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim mengucapkan terima kasih atas rekomendasi pengusungan oleh Partai Hanura.

    Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Hanura yang telah memberikan rekomendasi dukungan terhadap kami melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

    Menurutnya, partai Hanura selama ini sangat berkomitmen memberi kemudahan kepada calon-calon kepala daerah yang akan diusungnya.

    "Partai Hanura sangat berkomitmen kepada calon kepala daerah yang diusungnya, ibaratkan mahar politik tidak ada di partai Hanura, jika terus selama ini partai Hanura tentu akan semakin besar karena mendapat hati di masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:kabupaten karimunPilkada karimun 2020politika

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.