Kepri

Pasien Positif Covid-19 di Karimun Mencapai 31 Kasus

Administrator
Istimewa
RSUD Muhammad Sani Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau

Karimun - Dalam dua, hari kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali bertambah.

Hanya berselang sehari melaporkan penambahan dua kasus pada Selasa 25 Agustus 2020 lalu. Hari ini, Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Kembali melaporkan penambahan satu kasus lagi.

"Hari ini, kita laporkan ada tambahan 1 pasien baru positif Covid-19 di Karimun," ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada gardannews.com, Rabu (26/8/2020).

Rachmadi mengatakan, tambahan 1 pasien positif tersebut merupakan seorang perempuan dewasa asal Kecamatan Meral.

"Pasien tersebut merupakan cluster Kundur," kata Rachmadi.

Sambungnya, penambahan kasus tersebut disampaikan setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, merilis hasil sampel swab yang dikirim oleh pihaknya beberapa waktu lalu.

"Sebanyak 135 sampel swab yang kita kirim ke BTKLPP semalam sudah keluar, dari 86 swab hasilnya dua orang dinyatakan positif, dan hari ini keluar lagi dari 48 swab hasilnya menyatakan penambahan satu kasus baru. Jadi tinggal satu sampel swab lagi yang hasilnya belum keluar," jelasnya.

Dengan penambahan satu kasus tersebut, saat ini Kabupaten Karimun mencatatkan sebanyak 31 kasus pasien positif Covid-19 dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

Dari total 31 kasus Covid-19 itu, sebanyak 12 pasien positif masih menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani Karimun dan 19 pasien lainnya sudah dinyatakan sembuh.


Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunkepripasien positif covid-19pasien positif covid 19

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.