Kepri

Pemerintah Kecamatan Kundur Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berskala Besar

Administrator
Rasta
Kantor Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.
  • Karimun - Pemerintah Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Mengambil langkah cepat untuk menekan penyebar Covid-19 usai ditetapkan sebagai zona merah.

    Pulau Kundur yang terdiri dari Kecamatan Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat, ditetapkan sebagai zona merah oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, menyusul penambahan 5 kasus pasien positif terpapar Covid-19 dari klaster Almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto.

    Menanggapi status zona merah tersebut, Camat Kundur, Syaifullah ketika dihubungi Gardannews.com Rabu (12/8/2020) menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

    "Kita segera melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di Kelurahan Tanjung Batu Kota menggunakan mobil pemadam kebakaran," ujar Syaifullah.

    Syaifullah mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga akan memperketat pintu keluar masuk orang di Pelabuhan Tanjung Batu.

    "Pelabuhan kita perketat, penumpang yang tiba dari luar seperti Batam, Penyalai, Sungai Guntung dan Pulau Burung kita minta untuk menggunakan surat kesehatan," katanya.

    Tidak hanya itu, ia mengungkapkan telah menindaklanjuti surat edaran Bupati Karimun untuk membatasi tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan massa.

    "Sesuai surat edaran Bupati, kita mulai membatasi tempat kerumunan seperti di kedai kopi, jumlah meja dan kursinya kita imbau untuk menyediakan setengah dari biasanya," ungkapnya.

    Syaifullah juga menuturkan, sejak Almarhum Kapolsek Kundur dinyatakan positif Covid-19, kesadaran masyarakat sekitar untuk mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat.

    "Mari bersama-sama mencegah Covid-19 dengan cara, mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak serta menjaga pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya.

Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunPenyemprotan disinfektan berskala besarPulau kundur

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.