Kepri

Pengurus DPC Organda Kabupaten Karimun Resmi Dilantik

Administrator
Boy
Pelantikan pengurus Organda Kabupaten Karimun periode 2020-2025
  • Karimun - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau periode 2020-2025 resmi di lantik pada, Selasa (13/10/2020).

    Pelantikan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Organda II yang di gelar di Ballroom Karimun City Hotel, Kecamatan Karimun.

    Dari hasil Muscab, Amirullah terpilih sebagai Ketua Organda Kabupaten Karimun dan didampingi oleh Ahmad Suhartoni Damanik sebagai Sekretaris, serta Mardiana sebagai Bendahara.

    Usai melakukan pelantikan, Ketua DPD Organda Provinsi Kepri Mulawarman, melalui wakilnya Elfi Edison, A.Md. meminta seluruh pengurus Organda Kabupaten Karimun yang baru di lantik untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

    Elfi menegaskan, sebagai organisasi profesi, Organda merupakan tulang punggung roda pembangunan.

    Menurutnya, sejak berdiri pada tahun 1962 silam di Kota Malang, Jawa Timur, Organda terus berkolaborasi dengan pemerintah di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

    "Organda di Kabupaten Karimun ini, juga harus mampu bersama pemerintah memajukan organisasi," tegasnya.



  • Sementara Ketua terpilih Organda Kabupaten Karimun periode 2020-2025, Amirullah mengatakan, pihaknya akan membenahi Organisasi Organda dan seluruh badan usaha seperti PO atau koperasi angkutan umum yang ada.

    "Dalam peraturan baru harus kita bantu mereka mengurus untuk mengerjakan ketertinggalan," ujar Amirullah.

    Selain itu, Organda Kabupaten Karimun juga akan akan melakukan koordinasi dengan kepala daerah dan dinas terkait untuk memperjuangkan kemajuan para pengusaha lokal.

    Ketertiban jalan umum atau bahu jalan yang dijadikan kepentingan kelompok juga menjadi salah satu prioritas dalam program kerja jangka pendek Organda Kabupaten Karimun.

    "Kami akan jalin komunikasi dengan kepala daerah dan dinas terkait untuk memberi kesempatan para pengusaha lokal mengejar ketertinggalan, karena sarana prasarana sudah menjadi tanggung jawab pemerintah," kata Amirullah.

    Menurutnya, KIR adalah salah satu tolak ukur kendaraan umum beroperasi, tapi karena tidak adanya alat dan pengawasan dari instansi terkait maka dapat merugikan masyarakat.

    Disinggung soal kendala, Amirullah mengaku sejauh ini tidak ada yang berarti, hanya saja kurangnya koordinasi antara Organda dengan pemerintah daerah serta instansi terkait.

    "Cuma kurang koordinasi saja, nanti akan kita jalin kembali demi kepentingan masyarakat Karimun," tutupnya.

    Kegiatan pelantikan pengurus Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau periode 2020-2025 itu turut di hadiri oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Personel Satlantas Polres Karimun, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Karimun dan sejumlah tokoh di wilayah Kabupaten Karimun.

    Terlihat, kegiatan tersebut berjalan lancar dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yang berlaku.
Penulis: Boy

Editor: Baron

Tag:kabupaten karimunkepriOrganda kabupaten karimunPelantikan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.