Kepri

Perbaikan Proyek Roro Jagoh Molor, Dishub Lingga Tegur dan Denda Kontraktor

Administrator
K.Ramadhan
Proyek perbaikan pelabuhan Roro Jagoh molor

Lingga, Gardannews.com - Akibat tidak selesainya pengerjaan proyek ramp door pelabuhan Roro Jagoh tepat waktu, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga melayangkan teguran dan denda kepada PT. Sumber Cipta Yoenanda sebagai pemenang peroyek tersebut.


“Pada intinya kami dari pihak dinas sudah memberikan teguran kepada kontraktor dan pihak konsultan pengawas. Walaupun memang dalam kontrak tertulis pihak kontraktor mempunyai hak penambahan waktu, namun kami tetap dengan denda berjalan akibat penambahan waktu tersebut,” kata Kabid Darat Dinas Perbuhubgan Kabupaten Lingga, Amirudin pada, Jumat( 17/12/2021).


Sementara itu menurut Amir, denda di berlakukan kepada kontraktor sejak tanggal habis pekerjaan seperti di dalam kontrak.


“Hitungan denda kita kenakan dari tanggal 14 Desember lalu. Nilainya perbandingan 1 banding 1000 sesuai isi kontrak,” jelasnya.


Sementara itu warga dan juga pengusaha Kabupaten Lingga, Jefryadi yang biasa menggunakan jasa transportasi kapal Roro mengaku kecewa dengan molornya penyelesaian pekerjaan di pelabuhan Roro yang mengakibatkan belum bisa beroperasinya kapal tersebut melayani masyarakat.




“Seharusnya kalau memikirkan kepentingan masyarakat luas karena ini jalur transportasi vital, pekerjaan itu harus selesai sebelum waktunya habis, ini kok sudah sampai batas waktu tidak selesai juga bahkan mintak perpanjangan waktu lagi. Tentu masyarakat pengguna jasa transportasi ini yang dirugikan,” kata Jefry.


Selain itu ucap Jefry, kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan juga dinas terkait harus memikirkan dampak kerugian masyarakat dan pengusaha yang menggunakan jasa transportasi Roro selama ini.


“Pemangku kebijakan jangan duduk-duduk tenang saja di atas, masyarakat kita ini susah akibat dampak Covid-19, jangan di tambah susah lagi. Pikirkanlah berapa kerugian akibat tidak tepatnya waktu pengerjaan proyek ini,” ucap Jefry dengan nada kesal.


Diketahui, sudah lebih 3 bulan kapal Roro tidak melalui pelabuhan Jagoh akibat peroyek Ramp Door yang sedang di kerjakan. Akibatnya ratusan bahkan mungkin ribuan warga penumpang kapal yang biasa menggunakan jasa kapal Roro seperti pedagang kecil dan juga angkutan kargo expedisi yang biasa membawa barang kebutuhan sehari-hari, barang material dan juga sembako tidak bisa menggunakan jasa kapal Roro sampai saat ini di Kabupaten Lingga.

Penulis: K.Ramadhan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:kabupaten linggakepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.