Kepri

Polres Karimun Bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Administrator
Boy
Proses pengguntingan pita peresmian kampung tangguh bersih narkoba 

Karimun, Gardannews.com - Polres Karimun meresmikan Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun sebagai kampung tangguh bersih narkoba pada, Rabu (23/6/2021/).


Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan deklarasi oleh Lurah serta masyarakat sekitar.


Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, program ini merupakan perintah langsung dari Kapolri untuk menjaga warga terhindar dari bahaya peredaran narkoba.


"Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini merupakan ‘pilot project’ dari Kapolri untuk mengajak pemerintah kelurahan dan desa agar menjaga warga terhindar dari peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang lain,” kata AKBP Muhammad Adenan.


Dalam kegiatan ini, Polres Karimun juga melibatkan unsur TNI, BNN, serta masyarakat setempat.


Dengan dibentuknya kampung tangguh ini, diharapkan mampu mempersempit ruang gerak para pengedar narkoba di Kabupaten Karimun.


"Yang terpenting peran masyarakat sangat diharapkan agar aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba mengingat peredaran di Kabupaten Karimun dalam satu tahun ini cukup tinggi,” ujarnya.


Pembentukan kampung ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq.


Menurut Rafiq, narkoba bisa di basmi apabila masyarakat bersatu dan tidak takut untuk bersuara.


"Apabila melihat hal yang mencurigakan segera laporkan, harus berani. Dengan begitu saya yakin narkoba bisa kita basmi," ucap Aunur Rafiq.


Diketahui, Kabupaten Karimun merupakan wilayah rawan peredaran narkoba karena berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura.


Kerawanan tersebut terbukti dari tangkapan 10 Kilogram Sabu-sabu yang dilakukan oleh Polres Karimun dalam 1 Tahun terakhir.

Penulis: Boy

Editor: Boy

Tag:Cegah peredaran narkobakabupaten karimunKampung tangguh bersih narkobakepriPolres Karimun

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.