Kepri

Polres Karimun Rebus Barang Bukti 6,3 Kg Sabu

Administrator
Ami Bagan
Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano saat merebus barang bukti 6,3 Kg Sabu

Karimun, Gardannews.com - Polres Karimun musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 6,3 Kg pada, Senin (22/11/2021).


Adapun pemusnahan sabu tersebut dilakukan dengan cara direbus dalam air mendidih hingga larut.


Sebelum dimusnahkan, pihak Polres Karimun terlebih dahulu melakukan cek dengan menggunakan narcotic test dan disaksikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD dan sejumlah instansi terkait serta tokoh masyarakat.


"Kegiatan pemusnahan ini berdasarkan Surat Kejaksaan Negeri Karimun nomor : SK-2259/L.10.12/Enz.1/11/2021 tanggal 5 November 2021 tentang ketetapan status barang sitaan Narkoba yang akan dimusnahkan," ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.


(Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano bersama Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Elwin Kristanto)


Diketahui, sabu seberat 6,3 kg itu merupakan barang bukti hasil tangkapan Tim Panther Satresnarkoba Polres Karimun dari seorang tersangka berinisial NJ yang diringkus pada 30 Oktober 2021 lalu.


“Barang bukti yang dimusnahkan ada sebanyak 6.304,59 gram. Dimana, sebanyak 197,48 gram untuk dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Riau dan bukti persidangan," jelas AKBP Tony Pantano.


Selanjutnya, seluruh sabu yang sudah larut kedalam air rebusan langsung dibuang ke dalam septic tank.


(Polisi saat membuang barang bukti sabu yang telah di rebus ke dalam septic tank)


Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Karimun dan Ketua DPRD Kabupaten Karimun kepada Polres Karimun dan personil Satresnarkoba Polres Karimun atas keberhasilan pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis Sabu di wilayah hukum Polres Karimun dengan jumlah barang bukti 6.304,59 gram.

Penulis: Ami Bagan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:kabupaten karimunkepriKriminalNarkoba jenis sabuPolres Karimunpolri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.