Kepri

Puluhan TNI AL Seragam Lengkap Serbu Masyarakat Moro, Ada Apa?

Administrator
Boy
Prajurit Lanal TBK saat melakukan serbuan di Kecamatan Moro

Karimun, Gardannews.com - Menggunakan kapal reguler, belasan personel TNI Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) mendatangi masyarakat Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada, Selasa (06/07/2021) pagi.


Kedatangan prajurit TNI AL yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanal TBK ini dilakukan untuk menyerbu masyarakat berdasarkan perintah Kepala Satuan Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.


Bukan serbuan penyerangan, ternyata kedatangan mereka tersebut dilakukan dalam rangka serbuan vaksinasi masyarakat di wilayah maritim.


Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M Tr Hanla menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun sesuai dengan perintah Pimpinan TNI AL.


"Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19 di tanah air. Sesuai dengan perintah bapak KASAL yang memerintahkan kepada jajaran Lanal dibawah untuk mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Maritim," jelasnya.


(Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki saat meninjau serbuan vaksinasi Lanal TBK. Foto: Boy)


Dalam kesempatan ini, Lanal TBK melaksanakan kegiatan lanjutan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim seperti para nelayan di Desa Pulau Moro luar di wilayah Pos TNI AL Moro.


Sebelumnya Lanal TBK juga telah melaksanakan vaksinasi di PT. Wira Penta Kencana (WPK) Karimun.


Adapun tim pelaksana vaksinasi di Desa Pulau Moro yaitu, dr.Budi Sofian Sembiring, Sumiatun, Eva Destarina Vaksinator, Mijah Alfira Diana dan Maysarah. Sedangkan vaksinator dari Lanal Tanjungbalai Karimun yaitu, Serka Rum Patopoy, Kopda Apm Benny F dan Klk Apm Haris S.


"Vaksinasi massal ini melibatkan tim gabungan diantaranya vaksinator tim medis Balai Pengobatan (BP) Lanal TBK 4 Personil dan tim medis Puskesmas Kecamatan Moro 5 Personil," ujar Puji Basuki.


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19,, sehingga melebihi jumlah yang ditargetkan oleh Lanal Tanjungbalai Karimun yaitu sebanyak 235 orang.


"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kedepannya, Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun akan selalu mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19. Yang divaksin tadi sebanyak 216 orang dari 251 orang yang mendaftar, sebanyak 23 orang tidak datang, 12 orang lainnya di tunda akibat alasan kesehatan yakni Hipertensi," tambahnya.


(Masyarakat antusias ikuti pelaksanaan serbuan vaksinasi Lanal TBK. Foto: Boy)


Dikesempatan tersebut, Puji Basuki juga berjanji terus berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan wabah pandemi COVID-19 dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan takut untuk melakukan vaksinasi COVID-19, sehingga dapat menjalankan aktivitas kembali.


"Kami mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena vaksin ini sudah aman digunakan oleh masyarakat Indonesia. Diharapkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, masyarakat dapat beraktifitas dengan baik meski dimasa pandemi COVID-19, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan," tutup Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M Tr Hanla.


Diketahui, vaksin yang di suntikan dalam kegiatan ini berjenis Sinovac.

Penulis: Boy

Editor: Boy

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunkepriLanal TBKVaksinasi massal

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.