Kepri

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Hari Santri Nasional 2022 di Karimun

Administrator
Nichita
Santri saat mengikuti pawai di Coastal Area Kabupaten Karimun

Karimun, Gardannews.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ Kabupaten Karimun bersama Pondok Pesantren dan Forum Komunikasi Daniyah Taqmiliyah (FKDT) menggelar pawai santri di Coastal Area pada, Minggu (23/10/2022).


Mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, pawai ini dilepas langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.


Aunur Rafiq menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pawai yang digelar oleh BMPG TPQ Kabupaten Karimun bersama Pondok Pesantren FKDT. Dia berharap para satri menjadi anak yang soleh dan soleha serta menjadi penerus dalam membangun Kabupaten Karimun.


“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat memperingati hari santri, semoga anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan soleha, menjadi penerus dalam membangun Kabupaten Karimun,” ujar Aunur Rafiq.


Sementara Ketua Panitia pawai santri, Zaini mengatakan bahwa kegiatan pawai tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari santri tahun 2022.


“Kegiatan ini sangat istimewa, karena sudah beberapa tahun tidak dilaksanakan, dan lhamdulilah tahun 2022 ini dapat dilaksanakan. Semoga dengan kegiatan ini, para santri tambah semangat mencari ilmu agama. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang telah mendukung kegiatan kami," ujarnya.


Pawai peringatan hari santri se-Pulau Karimun ini, kata Zaini, diikuti 100 TPQ, 5 pondok pesantren, dan 3 DTA, dengan total peserta mencapai 5.200 santri.


“Pawai ini serentak juga dilakukan di Pulau Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat, Moro dan Durai. Untuk di Pulau Karimun diikuti 100 TPQ, 5 Ponpes, dan 3 DTA, dengan total peserta mencapai 5.200 santri,” katanya.

Penulis: Nichita

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:Hari Santri 2022kabupaten karimunkepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.