Kepri

Sertijab Dandenpom Lanal TBK, Mahatma Gantikan Agus

Administrator
Dian Bangun Sari
Dandenpom Lanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki bersama Kapten Laut (PM) Agus Riyadi dan Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana

Karimun, Gardannews.com - Kapten Laut (PM) Agus Riyadi, S.E resmi menyerahkan jabatannya sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal TBK kepada Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana, S.S.T.Han pada, Minggu (07/11/2021).


Pergantian pimpinan tersebut ditandai dengan upacara sertijab yang digelar di Aula Usman Harun, Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Mako Lanal TBK), Jalan Nusantara, Kelurahan Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.


Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla., M.M selaku Irup, dalam amanatnya menyampaikan, Polisi militer TNI AL yang memiliki fungsi penyelidikan kriminal, penegakan disiplin dan tata tertib, penegakkan hukum, pengamanan fisik, pembinaan tuna tertib militer dan pengurusan tawanan perang.


"Sertijab memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi dilingkungan Lanal TBK khususnya, dan lingkungan TNI AL pada umumnya," ujar Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla., M.M.


Puji menjelaskan, tidak hanya dimaknai dengan pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran bagi peningkatan peran karunia tuhan yang maha esa yang harus disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi organisasi khususnya Lanal TBK.


Usai sertijab, dalam acara ramah tamah, Agus Riyadi menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit Lanal TBK untuk tetap bekerja dengan iklhas, semangat dan loyalitas untuk kebaikan satuan Lanal TBK, serta tidak ada terjadi pelanggaran hukum, baik disiplin maupun pidana.


"Sungguh bahagia dan berkesan bisa berdinas di Tanjungbalai Karimun ini. Suku Melayu bumi berazam, yang mana warganya sangat menjunjung tinggi adat sopan santun yang sangat baik," ujar Agus Riyadi.


Sementara, Mahatma sebagai Dandenpom Lanal TBK yang baru menyampaikan harapannya, "Kedepan, agar seluruh Prajurit Lanal TBK dapat bekerjasama dengan baik, dapat saling menjaga agar tidak ada pelanggaran, baik disiplin maupun pidana, serta tetap bisa bersinergi dengan satuan samping," katanya.


Dalam acara ramah tamah, juga dilakukan pemberian Cendramata dari Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla., M.M kepada Kapten Laut (PM) Agus Riyadi, S.E.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:kabupaten karimunkepriLanal TBKtni al

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.