Kepri

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dinas Pariwisata Karimun Gelar Lomba Acoustic Festival 2022

Administrator
Nichita
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat bernyanyi di kegiatan Karimun Acoustic Festival 2022

Karimun, Gardannews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah membuka Karimun Acoustic Festival yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun di Coastal Area pada, Sabtu (12/11/2022).

Muhammad Firmansyah mengatakan, Karimun Acoustic Festival tersebut bukan saja untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, namun juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.


"Kegiatan ini tidak saja memberikan hiburan kepada masyarakat yang ingin melihat bakat dan kreatifitas kaum milenial, namun juga membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Karimun, khusunya UKM yang berjulan," ujar Muhammad Firmansyah.


Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Muhammad Yunus mengatakan, Karimun Acoustic Festival yang mereka gelar ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara, serta menjadi wadah kreatifitas anak-anak muda yang ada di Kabupaten Karimun.


"Maksud dan tujuan kami menggelar Karimun Acoustic Festival ini tak lain adalah sebagai upaya memasarkan pariwisata yang ada di Kabupaten Karimun," ucapnya.


Lanjut Muhammad Yunus, Karimun Acoustik Festival tersebut diikuti 15 grub band, masing-masing pemenang mendapat hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan.


"Untuk para juara masing-masing akan mendapat hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Untuk juara 1 sebesar Rp7 juta, juara dua Rp4,5 juta, juara ketiga Rp2,5 juta, juara empat Rp2 juta dan juara kelima Rp1,5 juta.


Untuk juara pertama dalam lomba Karimun Acoustic Festival ini diraih oleh grub DNF, juara dua dirahi grub Coustile, juara ketiga grub Eksperimen Band, juara empat dirahi grub Citra Utama Band, dan juara kelima diraih grub Bristama Band.

Penulis: Nichita

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:kabupaten karimunkepri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.