Kepri

Tingkatkan Kualitas Kaum Milenial, BMKG Dabo Singkep Gelar Kursus Online

Administrator
K.Ramadhan
Pemuda milenial saat mengikuti kursus online yang di gelar BMKG Dabo Singkep

Lingga, Gardannews.com - Dalam rangka HMKG ke-74, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep menggelar pelatihan kursus vokasi daring bagi kaum milenial di Kabupaten Lingga.


Kepala BMKG Dabo Singkep, Sahat Mauli Pasaribu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut guna memfasilitasi kaum milienial di masa pandemi Covid-19.


“Kita memfasilitasi kaum milenial dimasa pendemi Covid-19 ini untuk mereka belajar secara online yang diberikan oleh BMKG secara gratis,” kata Sahat pada, Selasa (21/9/2021).


Dijelaskan Sahat, secara keseluruhan BMKG memberikan 1000 beasiswa gratis online dan untuk Kabupaten Lingga mendapatkan 5 voucher gratis.


“Untuk kaum milinial dari Lingga kita mendapatkan 5 voucher dari BMKG,” jelas Sahat.


Sahat menuturkan, untuk pelatihan tersebut ada beberapa bidang seperti, kiat menjadi pengusaha sukses, digital marketing, kiat menjadi video editor menggunakan smartphone, dan kiat menjadi Youtuber.


“Jadi ada 4 bidang yang dipilih untuk mereka belajar secara online,” tuturnya


Sahat berharap, para kaum milienial itu dapat memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh BMKG, untuk mereka meraih apa yang diinginkan.


“Manfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin, semoga mereka bisa meraih apa yang diinginkan di masa yang akan datang,” tutupnya.

Penulis: K.Ramadhan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:BMKGHMKG ke-74Milenial

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.